Subaru Siap Rilis WRX 2022 Bulan Depan!

1
(Motoring)

RiderTua.com – Walau sudah sukses menjual sejumlah model sedan di pasar, Subaru tetap tak bisa melupakan WRX. Mobil sedan bergaya sport ini sudah melalang buana di pasar otomotif global selama beberapa tahun lamanya. Akhirnya Subaru WRX akan mendapat penyegaran pada tahun ini, tepatnya tanggal 19 Agustus mendatang. Pada akhirnya model tersebut akan disegarkan setelah sekian lama.

Baca juga: Subaru Bakal Rilis WRX Boxer Terakhir?

Subaru WRX Model Terbaru akan Dirilis Bulan Depan

Merek asal Jepang tersebut baru saja merilis video teaser berdurasi pendek yang sekilas menampakkan sosok dari WRX 2022. Walau modelnya sengaja disamarkan, mobil ini terlihat digeber di gurun pasir, seakan menunjukkan kemampuannya di jalan non-aspal. Yang terlihat dari model tersebut hanya knalpot empat buah serta pelek rodanya saja.

Dari video tersebut, Subaru juga memamerkan suara raungan dari mesin terbaru yang akan diusung oleh WRX 2022. Dari rumor yang beredar, model ini akan memakai mesin FA24 2.400 cc turbo flat four bertenaga 260 hp dan torsi 376 Nm. Mesin tersebut sudah dipakaikan pada tiga model Subaru sebelumnya, yaitu Ascent, Outback, dan Legacy.

(Top Gear)

Makin Keren dan Tangguh

Namun ada juga yang menyebut kalau WRX 2022 akan menyediakan mesin boxer terakhir dari Subaru. Memang karena produsen berlogo rasi bintang Pleiades ini ingin beralih ke model hibrida atau listrik. Entah apakah ke depannya mereka juga akan melakukan elektrifikasi besar-besaran seperti merek senegaranya, Toyota.

Terlepas dari itu, WRX 2022 juga membawa ubahan pada tampilannya yang dibuat lebih modern. Ada yang menarik dari model terbarunya, karena nampak memiliki desain ala WRX generasi pertama. Sepertinya Subaru sengaja menyisipkan kesan ala sedan sport lawasnya yang pernah membesarkan namanya di ajang balap di masa lalu tersebut.

Untuk desain interior, fitur, sampai harganya akan diungkapkan pada peluncurannya tanggal 19 Agustus nanti. Awalnya Subaru ingin merilis WRX terbaru ini pada tahun lalu, sebelum akhirnya diundur karena kondisi yang kurang mendukung.

1 COMMENT

Leave a Reply