Hyundai Custo, Mobil MPV ‘Rasa SUV’?

1
(newsfounded.com)

RiderTua.com – Hyundai sudah sukses dalam mengenalkan MPV premium Staria di Thailand. Namun ternyata mereka mulai mempersiapkan model serupa, hanya saja ditempatkan di bawahnya Staria. Dikenal sebagai Hyundai Custo, MPV ini diketahui akan membawa desain ala SUV. Walau sepertinya mobil tersebut hanya dijual di Negeri Tirai Bambu saja.

Baca juga: Penjualan Mobil Hyundai-Kia di Eropa Naik 40 Persen!

MPV Hyundai Custo Bergaya SUV

Belakangan ini Hyundai banyak mempersiapkan dan merilis mobil baru, walau kebanyakan berupa model SUV. Dari SUV mungil Casper sampai MPV premium Staria, semuanya disebut memiliki kualitas yang bagus-bagus. Namun ternyata mereka masih menyiapkan model baru lainnya untuk dirilis.

Sebelumnya merek asal Korea Selatan tersebut merilis teaser mobil terbarunya. Walau hanya terlihat sebagai siluet, tapi sudah jelas menampakkan sosok dari model bernama Custo tersebut. Seperti desain fascia yang mengingatkan pada desain grille All New Tucson yang dirilis beberapa bulan lalu.

(Motor1)

Bukan Produk Global?

Hanya saja berbeda dengan Tucson, Custo berupa model MPV pintu geser alias sliding door, mirip Staria. Tapi tak seperti Staria yang memiliki bodi bongsor, Custo memiliki desain lebih kompak mirip Honda Odyssey di Indonesia. Sehingga bisa dikatakan mobil MPV Hyundai ini memiliki desain ala mobil SUV.

Lampu belakangnya juga didesain begitu menarik, seakan mirip dengan desain lampu pada Hyundai Sonata. Untuk mesinnya, ada dua varian yang ditawarkan, yaitu mesin 1.600 cc 4 silinder turbocharged dan 2.000 cc turbocharged. Karena berukuran lebih kecil dari Staria, sehingga Custo memuat sedikit penumpang didalamnya.

Meski memiliki desain yang kompak, Custo disebut-sebut akan menjadi lawan baru bagi MPV bongsor lainnya, dari Toyota Voxy sampai Nissan Serena. Padahal keduanya juga bisa menjadi rivalnya Staria, tapi mereka sudah berbeda kelasnya. Karena hanya akan disediakan di Negeri Tirai Bambu, kemungkinan model ini bukanlah produk global seperti Staria.

1 COMMENT

Leave a Reply