Sosok All New Civic Type R Kembali Terlihat!

1
(Motor1)

RiderTua.com – Setelah membawa kesuksesan besar di pasar sportcar, Honda menyiapkan model terbaru untuk Civic Type R. Mobil ini pada akhirnya akan memasuki generasi terbaru setelah sekian lama. Namun sebelum sempat diluncurkan, sosok Civic Type R terbaru mulai terlihat di jalanan. Walau sejumlah spyshot sudah bermunculan, entah kapan Honda bisa merilisnya.

Baca juga: Honda Ajak Produsen Lain Untuk Kerja Sama Garap EV

Civic Type R Terbaru Kembali Terlihat

Sebenarnya bukan perkara mudah bagi Honda untuk menghadirkan generasi baru Civic Type R. Mereka harus berhati-hati agar tak menghilangkan kesan khas dari model tersebut, agar konsumennya tak kecewa. Terlebih dengan generasi terbaru Civic sudah dirilis sebelumnya, versi Type R seharusnya juga ikut disegarkan.

Setelah sempat beredar sosok dari All New Civic Type R, kini model tersebut terlihat lagi di jalanan. Hanya saja dengan desain fascia yang agak berbeda dari sebelumnya, terlebih dengan grille yang jauh lebih minimalis dari modelnya sekarang. Begitupun dengan lampu depannya yang dibuat lebih tipis, dan housing lampu kabutnya tak terlihat.

(Autoblog via DetikOto)

Model Lebih Keren

Yang menarik dari model terbaru Civic Type R ini yaitu exhaust pipe alias knalpot berjumlah tiga buah. Biasanya pada mobil sport hanya ada dua pasang, tapi yang satu ini berbeda dari model sejenisnya. Knalpot bagian tengah nampak lebih besar dari dua knalpot di sisi kanan dan kirinya, sehingga terlihat begitu keren.

Tentu bukan sportcar namanya tanpa ada spoiler belakang khusus, dan di model terbarunya sepertinya Honda masih mempertahankannya. Tapi sejauh ini hanya itu ubahan yang bisa ditemukan pada model terbarunya. Selebihnya seperti mesin, fitur, sampai spesifikasinya masih menjadi tanda tanya.

Disebutkan kalau untuk mesinnya, Honda takkan memberikan ubahan apapun alias masih memakai mesin lamanya. Walau demikian, performanya masih cukup bagus untuk ukuran sportcar, jadi jangan meragukan kemampuan akselerasi dari Civic Type R ini. Meskipun tak ada ‘bocoran’ mengenai jadwal rilisnya, tapi kehadiran model terbarunya patut dinanti.

1 COMMENT

Leave a Reply