Suzuki Siapkan SX4 S-Cross Generasi Terbaru?

1
(Suzuki Indonesia)

RiderTua.com – Walau tak terlalu terkenal di Indonesia, tapi SX4 S-Cross masih menjadi salah satu unggulan Suzuki hingga kini. Namun mobil crossover ini sudah waktunya untuk mendapatkan penyegaran atau setidaknya perombakan. Belakangan ini muncul rumor kalau Suzuki bakal menghadirkan All New SX4 S-Cross generasi keempat. Peluncurannya disebut akan digelar tahun depan.

Baca juga: Suzuki Jimny Kembali Hadir di Inggris, Tapi…

Suzuki Bakal Menghadirkan All New SX4 S-Cross?

Dari sekian produk mobil Suzuki yang dijual di Indonesia, SX4 S-Cross bisa dikatakan menjadi model crossover yang ‘underrated’. Bagaimana tidak, model ini tak begitu terkenal di kelasnya, padahal kualitasnya juga sebagus rivalnya. Tapi sepertinya popularitas SX4 tak setenar dulu, dimana model ini pernah menguasai segmennya.

Sementara itu di India, SX4 masih cukup populer walau Suzuki sudah menghadirkan berbagai macam produk serupa. Bahkan disebutkan kalau produsen asal Jepang tersebut sudah menyiapkan generasi keempatnya. Tentu ini kabar yang bagus, karena pada akhirnya SX4 bisa mendapatkan penyegaran atau setidaknya perombakan setelah sekian lama.

(Kompas Otomotif)

Tampilan Lebih Agresif

Generasi ketiga SX4 sudah hadir selama 7 tahun, dengan facelift yang dirilis pada tahun 2017 silam. Tentu sudah waktunya bagi crossover ini untuk berganti generasi, dan Suzuki kemungkinan akan melakukannya demi bisa beradaptasi dengan pasar mobil di Eropa. Sebab SX4 dan sejumlah model lainnya juga dijual disana.

Memang belum banyak informasi mengenai ubahan pada All New SX4, termasuk ubahan tampilannya. Soal mesinnya, diprediksi kalau Suzuki akan memasang mesin 1.400 cc Boosterjet bertenaga 127 hp dan torsi 235 Nm. Performanya sudah cukup bagus untuk ukuran mesin 1,4 liter, walau entah apakah Suzuki bakal menyematkan teknologi hybrid pada mesin tersebut.

Entah ini benar atau tidak, setidaknya dengan model terbarunya ini akan membuat SX4 tampil lebih segar dari sebelumnya. Belum jelas apakah All New SX4 takkan dihadirkan di Indonesia atau tidak, karena model ini akan ditujukan ke pasar Eropa serta India. Tapi tak menutup kemungkinan kalau Suzuki akan menghadirkannya mengingat angka penjualannya disini sangat kecil.

1 COMMENT

Leave a Reply