Dani Pedrosa: Saya Ingin Menikmati Balapan

1

RiderTua.com – Dani Pedrosa berbicara tentang wildcard pertamanya dengan KTM: “Saya ingin menikmati”.. Momen yang ditunggu-tunggu banyak penggemar MotoGP khususnya fans The Silent Samurai telah tiba. Dani Pedrosa akan berkompetisi sebagai pembalap tamu di sirkuit Red Bull Ring, balapan kandang bagi KTM, pada 8 Agustus nanti. Menyusul semakin ketatnya level kompetisi, sebagai ‘tes rider premium’, pembalap Spanyol itu memiliki pekerjaan yang sulit di depannya, tetapi dia menghadapinya dengan antusias dan motivasi. Dia ingin merasakan perubahan terkini tentang gaya balap lawan, strategi rival dari sesi FP hingga Race dan apa yang dibutuhkan untuk bertarung sebagai masukan bagi para pembalap KTM kedepan. “Sambil menyelam”, Dani akan meracik prototipe RC16 versi 2022..

Dani Pedrosa: Saya Ingin Menikmati Balapan

Dani Pedrosa bertugas memimpin pengembangan RC-16 bersama dengan Mika Kallio, motor yang memukau dengan sasis dan kelincahannya. Pedrosa punya misi yang jelas yaitu untuk menikmati motor yang dia kenal dengan sempurna dan sekaligus mempersiapkan racikan RC16 untuk 2022.

Selama tiga hari di GP Austria-1, dia akan fokus pada pengembangan motor dan memahami gaya balap para pembalap lain untuk terus mengembangkan motornya. Dalam sebuah wawancara, Dani Pedrosa berbicara tentang apa yang dia harapkan untuk balapan perdananya dengan KTM ini..

“Sejak awal saya sangat tertarik untuk menjadi bagian dari proyek KTM ini di MotoGP dan berbagi pengalaman saya dengan mereka dan memberikan langkah demi langkah terbaik. Sekarang saya tertarik untuk mengikuti balapan dan memberikan perspektif yang berbeda tentang sebuah tes”.

Banyak pekerjaan yang harus dilakukan menjelang balapan nanti… Sulit bagi Dani untuk mengatakan mengapa setelah sekian lama kini bersedia untuk balapan lagi. Tentu saja, mentalitas yang dia miliki dalam tes benar-benar berbeda dibandingkan dalam balapan, “Tidak hanya untuk saya, tetapi juga untuk mekanik saya. Saya berharap untuk fokus dengan baik dan beradaptasi dengan proses ini selama akhir pekan,” katanya…

Dani Pedrosa berharap untuk mendapatkan kembali mentalitas balapnya… “Niat saya dalam balapan adalah mencoba berbagai hal di atas motor dalam situasi balapan (race sesungguhnya bukan kondisi tes) dan tentu saja mencoba beradaptasi dengan strategi balapan baru dan bekerja serta memahami apa yang dibutuhkan motor di setiap sesi, di balapan, keluar dan dengan ‘start device’ (holeshot). Semua bagian teknologi ini harus dipahami untuk melihat apa yang dilakukan pembalap lain. Saya telah lama absen dari kompetisi dan saya tidak tahu apakah saya akan bisa dalam mentalitas balapan atau tidak. Saya ingin menikmati,” pungkasnya.

1 COMMENT

Leave a Reply