Hyundai Siapkan SUV Terbaru (Lagi)?

1
(GridOto)

RiderTua.com – Soal mobil SUV, Hyundai sudah memiliki sejumlah model yang ditawarkan di pasar. Dari Kona, Palisade, Santa Fe, sampai Creta, semuanya sudah tersedia, tapi sepertinya itu tak membuat Hyundai puas. Malah merek asal Korea Selatan ini diketahui tengah menggarap model small SUV terbaru. Dinamai sebagai Casper, sosoknya sudah terungkap lewat sejumlah spyshot yang beredar.

Baca juga: Hyundai Siapkan Pesaing Avanza di Indonesia?

Hyundai Garap Small SUV Casper

Mungkin kedengarannya cukup bagus kalau Hyundai membuat mobil baru lagi, tapi nampaknya mereka tak bosan dengan model SUV. Sebab mereka sudah menghadirkan banyak SUV, entah itu SUV mewah Palisade ataupun varian listrik Kona EV. Terakhir mereka mengenalkan ‘LSUV’ Alcazar di India.

Kali ini mereka kembali menyiapkan SUV, hanya saja berukuran lebih kecil dari Alcazar. Sosoknya sendiri sudah terlihat lewat spyshot yang bocor di dunia maya, memperlihatkan tampilan desain mobil yang tak begitu asing. Memang karena desain fascia-nya mengingatkan pada tampang Mini Cooper.

(Gaadiwaadi via Otosia)

Desain Unik

Mobil tersebut diketahui akan dinamai sebagai Casper. Walau mirip dengan Mini Cooper, desain bodi mobil ini sekilas hampir mirip dengan Suzuki Ignis yang ada di Indonesia. Dengan kaca mengotak, lampu LED berbentuk bulat, shark-fin antenna, serta roof rail memberikan detail yang cukup menarik pada model ini.

Memang keseluruhan bodi mobil ditutupi oleh stiker kamuflase, tapi tampilan dari Casper sendiri masih terlihat jelas. Disebutkan kalau model ini akan memakai platform K1 dan akan ditempatkan dibawahnya segmen Venue. Model berkode ‘AX1’ ini disebut akan mengusung mesin 1.100 cc 4 silinder.

Entah apakah Casper akan digolongkan ke model SUV kompak dan bersaing dengan model sejenisnya. Sebab di segmen ini sudah ada sejumlah model yang dijual di pasar, seperti Rocky-Raize sampai Kia Sonet. Karena ditempatkan dibawah Venue (atau mungkin juga termasuk Alcazar), sepertinya Casper harus bersaing dengan dua penantang utama di kelasnya.

1 COMMENT

Leave a Reply