Hyundai Siapkan Pesaing Avanza di Indonesia?

1
(GridOto)

RiderTua.com – Mobil baru Hyundai berjenis MPV premium, Staria, dikonfirmasi akan segera diluncurkan di Indonesia. Namun belum selesai dengan Staria, merek mobil asal Korea Selatan ini diketahui sudah menyiapkan MPV baru lainnya. Model baru itu diduga berjenis low MPV yang dinamakan Stargazer. Nama tersebut sudah didaftarkan lewat situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektual RI.

Baca juga: Kapan Hyundai Staria Dirilis di Indonesia?

Mobil Baru Hyundai Berjenis Low MPV Bernama Stargazer

Memang Hyundai sudah mempersiapkan peluncuran Staria di Tanah Air, walau belum mengungkapkan jadwalnya. Sebagai MPV kelas premium, Staria hadir dengan membawa sejumlah kemewahan baik dari segi eksterior, interior, sampai fiturnya. Karena ditempatkan di segmen tersebut, model ini digadang-gadang sebagai calon pesaingnya Toyota Alphard serta Honda Odyssey.

Namun ternyata Hyundai menyiapkan sesuatu yang berbeda dari Staria, meski masih berupa model MPV. Baru-baru ini mereka mendaftarkan nama Stargazer lewat situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektual RI. Memang disitu tak tertulis jenis mobilnya, tapi kemungkinan kuat itu adalah jenis MPV.

(Pangkalan Data Kekayaan Intelektual RI via Kompas Otomotif)

Hexa Space Concept?

Minimnya informasi seputar Stargazer ini menimbulkan sejumlah spekulasi liar. Seperti apakah Stargazer yang dimaksud adalah versi produksi massal dari model Hexa Space Concept yang pernah ditampilkan Hyundai sebelumnya. Modelnya cukup kompak untuk ukuran low MPV, sehingga diduga sebagai calon pesaingnya Avanza dkk.

Sementara itu, Hyundai sudah mempersiapkan diri untuk memulai produksi mobilnya di Tanah Air mulai akhir tahun ini. Entah jenis apa yang akan dirakitnya secara lokal, tapi mereka menyebut akan membuat mobil SUV dan MPV. Jadi ada kemungkinan Stargazer akan termasuk didalamnya yang akan dirakit lokal.

Memang ini baru sekedar rumor, karena sampai sekarang HMI tak membicarakan apapun soal bocoran Stargazer tersebut. Tapi kehadirannya patut dinanti kalau model ini berjenis LMPV. Sebab segmen ini masih ramai oleh banyaknya konsumen Indonesia. Terlebih segmen LMPV akan menjadi semakin seru dengan kehadiran mobil baru lainnya.

1 COMMENT

Leave a Reply