Opel Hadirkan All New Astra 2022, Lebih Sporty!

1
(Motor1)

RiderTua.com – Mungkin masyarakat Indonesia masih kenal dengan Opel. Merek mobil ini pernah berjualan di Tanah Air sekitar tahun 90-an sebelum undur diri karena kalah saing dengan merek lainnya. Baru saja Opel mengenalkan model terbaru untuk Astra yang lebih keren dari sebelumnya. Bahkan bisa dikatakan ubahannya cukup drastis dari yang diduga.

Baca juga: Insentif Pajak Mobil Nol Persen Diperpanjang, Tapi…

Opel Mengenalkan Astra 2022 Model Terbaru

Mungkin nama Astra tak terlalu familiar di sejumlah negara di dunia, termasuk Indonesia. Tapi di Eropa, model ini cukup terkenal sebagai mobil yang menggabungkan desain ala hatchback, station wagon, dan sedan. Desainnya cukup simpel, walau mirip dengan model station wagon kebanyakan yang ada di pasar.

Model lamanya, Astra K, sudah dijual sejak tahun 2015 silam, dan tentu saja waktunya bagi mobil ini untuk ganti penampilan. Sehingga Opel menghadirkan model generasi terbarunya yang dikenal sebagai Astra L 2022. Yang mengejutkan dari varian ini yaitu penampilannya menjadi lebih sporty, bahkan mirip dengan tampangnya Chevrolet Camaro.

(InsideEVs)

Tampil Beda

Namanya juga model generasi terbaru, tentu ada banyak ubahan yang diberikan untuk Astra L 2022. Dimensinya lebih besar dari model lawasnya, otomatis ruang kabinnya menjadi semakin lega dan bisa memuat lebih banyak barang bawaan. Interiornya dibuat lebih keren dari sebelumnya dengan touchscreen dan panel instrumen digital berukuran 10 inci.

Untuk mesinnya, Opel sepertinya belum mau mengungkapkan sejumlah pilihan mesin untuk Astra 2022 ini. Tapi kemungkinan kuat mereka akan meminjam mesinnya Peugeot 308 (atau mungkin model 508 dan 3008). Selain itu ada prediksi Opel bakal menghadirkan varian hibridanya, dan model L ini akan menjadi yang pertama memakai mesin hybrid dalam lini Astra.

Dari tampilan sampai interiornya cukup menjanjikan, walau sayangnya Astra L 2022 ini hanya bisa dijual di Eropa saja. Opel memang pernah berjualan di Indonesia, sebelum digantikan oleh Chevrolet pada tahun 2002. Walau ironisnya Chevy sudah berhenti jualan mobil di Tanah Air sejak tahun lalu.

1 COMMENT

Leave a Reply