KTM Mau Garap Motor ‘Track Only’ Terbaru?

1
(Ultimate Motorcycling)

RiderTua.com – KTM sudah lama dikenal dengan berbagai produk sepeda motornya, entah itu jenis naked bike, adventure, dan tentu saja sport. Terlebih untuk motor track only alias khusus balap yang menjadi incaran kolektor di seluruh dunia. Baru-baru ini KTM diketahui tengah menyiapkan motor sport terbaru edisi terbatas. Uniknya model tersebut akan menggendong mesin yang sama dengan motor KTM dalam ajang balap Moto2.

Baca juga: KTM Siap Rilis 250 Adventure di Indonesia!

KTM Menyiapkan Motor Sport Edisi Terbatas

Sebenarnya KTM sendiri belum punya motor supersport full fairing yang dijual di pasar. Tentu ini kedengaran cukup ganjil karena sejumlah pabrikan motor yang berlaga di MotoGP sebagian besar sudah memiliki model tersebut. Nampaknya merek asal Austria tersebut tak mau ketinggalan dari Honda dan Yamaha yang memiliki model supersport.

Untuk itulah KTM menyiapkan model supersport full fairing tersebut, hanya saja dijual dalam jumlah terbatas. Mereka sempat mengunggah video teaser lewat akun Instagram resminya, dan motor tersebut berupa model track only alias khusus balapan. Jadi jangan berharap bisa memakai motor jenis ini di jalanan biasa.

Remy dan Raul Gantikan Petrucci dan Lecuona di KTM ?

Bukan ‘Street Legal’

Memang KTM tak memberitahukan spesifikasi dari motor misterius tersebut. Sehingga muncul spekulasi kalau KTM akan mengandalkan mesin dengan spesifikasi yang serupa dengan motornya di ajang Moto2. Ada sejumlah prediksi mengenai spesifikasinya, dari kapasitas 765 cc 3 silinder sampai kapasitas 890 cc 2 silinder.

Mesin pertama memang merupakan mesin yang sama dengan motor KTM di Moto2, walau mesin tersebut disuplai oleh Triumph. Sedangkan mesin kedua kemungkinan berupa hasil kerja sama KTM dengan Kramer. Terlepas dari spesifikasi mana yang benar, tapi produk terbaru KTM ini cukup dinanti kehadirannya oleh kolektor sepeda motor sport.

Tentu saja motor ini bukanlah street legal atau bisa dipakai di jalanan, tapi setidaknya KTM bisa menghadirkan motor supersport full fairing. Tapi bagi mereka yang ingin memiliki motor tersebut harus bersiap-siap, karena KTM hanya menyediakan 100 unit saja untuk pasar global.

1 COMMENT

Leave a Reply