Luca Marini: Roberto Locatelli Pembalap yang Hebat

1

RiderTua.com – Luca Marini memuji pelatihnya, “Roberto Locatelli pembalap yang hebat”… Sebagai pendatang baru di kelas MotoGP, Luca Marini sangat menikmati liburan musim panas. Tekanan fisik dan psikologis jelas adalah sesuatu yang harus dihadapi adik Valentino Rossi itu. Tapi Marini mendapat dukungan penuh dari Roberto Locatelli. Seperti diketahui, betapa pentingnya peran seorang pelatih balap bagi para rider di Kejuaraan Dunia MotoGP. Tidak berbeda dengan Luca Marini. Dia memercayai Locatelli, yang ada di sisinya dengan seluruh nasihat dan tindakannya.

Luca Marini: Roberto Locatelli Pembalap yang Hebat

Pelatih balap dari Akademi VR46 itu mendampingi Luca Marini di hampir setiap sesi. Jelas hal ini membuat pembalap Ducati dari tim Sky VR46 Avintia itu senang. “Dia orang yang hebat. Luar biasa bisa menghabiskan waktu bersamanya. Dia adalah pembalap yang hebat. Saya masih ingat, saya adalah penggemarnya. Jadi sangat bagus, sekarang saya punya kesempatan untuk bekerja dengannya. Saya memberinya tips tentang bagaimana dia dapat melakukan pekerjaannya dengan lebih baik, dan pada saat yang sama dia juga sangat penting bagi saya.”

Locatelli membalap di kelas 125cc dan 250cc selama 15 tahun. Dia meraih gelar juara dunia 125cc pada 2000, sebelum dia pensiun dan kemudian bergabung dengan VR46 Riders Academy pada 2019. Dia menyusul Idalio Gavira, yang menggantikan Luca Cadalora sebagai pelatih balap dari Valentino Rossi.

Marini mendapat manfaat dari dukungan Locatelli, dia mengatakan, “Dia ada di setiap sesi latihan dan mencoba memberi saya tips. Dia memberi tahu saya bagaimana dapat meningkatkan gaya balap saya, dan apa yang dapat saya ubah tentang set-up motor. Dia mengawasi saya dan memberi tahu saya di mana ada sesuatu yang hilang dibandingkan dengan pembalap lain.”

Yup, menganalisa dengan 4 mata lebih baik ketimbang dengan 2 mata, itulah sebabnya Locatelli dapat memberikan masukan penting. Di musim mendatang, dia akan punya lebih banyak pekerjaan di depannya, karena tim VR46 akan diwakili dengan dua pembalap di kelas utama. Tapi Marini tahu siapa yang bisa dia andalkan, “Roberto Locatelli adalah orang penting bagi saya.”

Kemudian Marini ingin mengatasi tantangan dengan lebih baik. Melihat kembali paruh pertama musim ini, dia berkata, “Saya tidak ingat dengan kelelahan setelah balapan tahun lalu. Di kelas MotoGP, di awal kita sudah kelelahan karena setiap sesi latihan menuntut segalanya dari tubuh kita. Semua ini tidak mudah.”

1 COMMENT

Leave a Reply