Ini Rencana Elektrifikasi Produk Peugeot di Eropa Tahun 2025

1
(Motor1)

RiderTua.com – Uni Eropa sudah memutuskan untuk memantapkan rencana penghentian penjualan mobil konvensional mulai tahun 2035. Sehingga ini membuat sejumlah produsen berlomba-lomba untuk melakukan elektrifikasi produknya. Seperti Peugeot, yang berencana untuk menghadirkan varian listrik untuk seluruh lini produknya mulai tahun 2025. Dengan itu, mereka bisa sudah menyiapkan diri sebelum aturan tersebut diterapkan.

Baca juga: All New Peugeot 308 Mau Dihadirkan di Indonesia?

Peugeot akan Elektrifikasi Lini Produknya Tahun 2025

Sebagai salah satu produsen mobil asal Eropa, Peugeot tentu tak mau ketinggalan soal elektrifikasi mobil. Dengan meningkatnya angka penjualan mobil ramah lingkungan di Benua Biru, merek berlogo singa ini tak mau melewatkan kesempatan tersebut. Mereka akan menerapkan strategi khusus yang disebut sebagai ‘Power of Choice’.

Dengan strategi tersebut, Peugeot tetap menghadirkan mobil konvensional, entah itu mesin bensin atau diesel. Sementara produk ramah lingkungan yang berjenis PHEV dan listrik murni juga akan dijual bersama model konvensional. Tak hanya diterapkan untuk mobil penumpang saja, tetapi juga kendaraan komersial.

(Top Gear)

Termasuk Kendaraan Komersial

Hanya saja untuk mobil komersial juga mendapat elektrifikasi produk layaknya passenger car. Model seperti e-Rifter, e-Traveller, e-Expert, dan e-Partner sudah dihadirkan di pasar, tapi Peugeot mungkin ingin menambahnya lagi. Tapi tetap saja, versi bensin dan diesel kemungkinan tetap dihadirkan juga.

Peugeot sendiri sudah punya sejumlah model ramah lingkungan, kebanyakan berupa varian PHEV untuk 3008 Facelift, 508 (sedan dan estate), serta 308 (hatchback dan estate). Mereka juga punya mobil listrik murni, yaitu e-208 dan e-2008, yang bakal mengusung platform eCMP. Platform ini sudah dipakaikan pada sejumlah model selain Peugeot, salah satunya Citroen e-C4.

Kedengarannya cukup menarik, tapi mungkin rencana ini hanya berlaku di Eropa saja. Tapi siapa tahu Peugeot bisa menghadirkan model ramah lingkungannya di negara luar Eropa, termasuk Indonesia. Mengingat model 3008 cukup terkenal disini.

1 COMMENT

Leave a Reply