Wmoto Xtreme 150i, Skutik Adventure Penantang ADV 150!

1
(BikesRepublic)

RiderTua.com – Jika sebelumnya ada Dayang ADV150, kali ini muncul lagi penantang Honda ADV 150. Hanya saja model ini dibuat oleh produsen motor asal Malaysia, MForce Bike. Dikenal sebagai WMoto Xtreme 150i, motor berjenis skutik adventure tersebut sudah digadang-gadang sebagai rivalnya Honda ADV 150. Tapi apa yang dimiliki oleh skutik satu ini?

Baca juga: Honda ADV 150 Dapat Warna Baru, Edisi Terbatas!

WMoto Xtreme 150i, Rival Barunya Honda ADV 150

Dari desainnya lumayan keren untuk model skutik adventure seperti Xtreme 150i ini. Semua lampunya sudah menggunakan LED, lengkap dengan DRL (daytime running light) yang memberikan penerangan maksimal di siang maupun malam hari. Memang lampu LED sudah banyak dipakai oleh motor baru, tapi untuk DRL masih jarang ditemukan pada sepeda motor.

Sebagai skutik bergaya adventure, Xtreme 150i dilengkapi dengan suspensi depan upside down dan suspensi belakang monoshock. Walau hanya mengandalkan monoshock, tapi kenyamanan berkendaranya diklaim sudah cukup bagus. Seperti ADV 150, Xtreme 150i dilengkapi dengan windshield, tapi yang satu ini bisa diatur sesuai keinginan.

(Autofun id)

Sporty Nan Gagah

Kemudian fitur unggulan pada Xtreme 150i ini mulai dari speedometer full digital, dua port sambungan USB dan soket 12 volt, serta rem ABS. Mungkin fitur semacam ini masih dianggap sebagai fitur standar, dan sebagian dari fitur tersebut juga sudah ada pada model rivalnya. Walau di tipe tertentu tak disediakan rem ABS.

Untuk mesinnya, WMoto Xtreme mengandalkan mesin 150 cc satu silinder 4 tak SOHC bertenaga 12,1 dk dan torsi 11,8 Nm. Dipadu dengan transmisi CVT serta tangki bensin 11 liter, dalam keadaan tangki penuh motor bisa melaju sejauh 400 km. Hadir dalam dua pilihan warna, yaitu abu-abu dan merah, Xtreme 150i dibanderol mulai Rp 33,2 jutaan di Negeri Jiran.

Sebenarnya beberapa bulan sebelumnya Dayang ADV150 diluncurkan disana, tapi dengan desain yang menyerupai Honda ADV 150. Sepertinya ADV 150 sudah mendapat dua rival terbaru dalam setahun.

1 COMMENT

Leave a Reply