Rocky yang Jadi Unggulan Daihatsu di Indonesia

1
(Okezone Oto)

RiderTua.com – Tak terasa sudah lebih dari dua bulan sejak Rocky dijual di Indonesia bersama dengan kembarannya, Raize. Mobil SUV kompak ini menghadirkan sejumlah fitur yang mungkin belum banyak ditemukan pada produk Daihatsu di Tanah Air. Tak heran sejak pertama kali dijual, Rocky menjadi unggulannya Astra Daihatsu Motor (ADM). Sebab ada sejumlah keunggulan yang dimiliki model ini.

Baca juga: Ini Hasil Penjualan Mobil Daihatsu Periode Januari-Mei 2021

Rocky Jadi Unggulannya ADM di Tanah Air

Sebenarnya segmen SUV kompak di Indonesia awalnya hanya terisi sejumlah model saja. Kia Sonet yang pertama kali mengisi segmen ini, disusul oleh Nissan Magnite. Beberapa bulan setelah keduanya dirilis, Toyota dan Daihatsu bersama-sama meluncurkan pesaingnya, yaitu Raize dan Rocky.

Memang keduanya berupa mobil kembar, tapi tampangnya saja agak berbeda satu sama lain. Untuk Rocky sendiri, ADM menyebut kalau model ini ‘didesain bagi konsumen modern yang memiliki jiwa muda’. Memang kalau diperhatikan, desainnya begitu sporty dan modern karena sudah disesuaikan dengan pasar tujuannya.

(Pikiran Rakyat)

Pilihan Mesin Baru

Tak seperti modelnya yang dijual di Jepang (termasuk Perodua Ativa di Malaysia), Rocky memiliki dua pilihan mesin. Terdiri dari mesin 1.000 cc turbo dan 1.200 cc naturally-aspirated (n/a), dan mesin 1.200 cc ini tak ditemukan di luar negeri. Ditambah dengan transmisi manual, menjadikannya sebagai varian yang khusus dijual di Indonesia.

Selain mesin 1.200 cc n/a, Rocky juga dilengkapi dengan fitur advance safety assist (ASA) yang tak bisa ditemukan pada mobil Daihatsu lainnya di Indonesia. Nampaknya inilah yang membuat Rocky menjadi rebutan konsumen, karena memiliki sejumlah fitur yang lumayan lengkap. Terlebih model ini sudah mendapat insentif pajak mobil sebesar nol persen, membuat penjualannya semakin meningkat.

Rocky memang menjadi andalan ADM di Indonesia, tapi tentu mereka harus bersiap menghadapi persaingan yang lebih ketat di segmennya. Sebab dalam waktu dekat Renault akan menghadirkan Kiger di Tanah Air, sehingga Rocky dan Raize bakal mendapat banyak lawan sekelasnya.

1 COMMENT

Leave a Reply