Mobil Listrik Murah Tesla Jadi Dikembangkan?

1
Pemerintah Indonesia gandeng Tesla
(driving.ca)

RiderTua.com – Sebenarnya banyak orang yang sudah menantikan mobil murah dari Tesla. Sebab kebanyakan harga mobil merek asal Amerika Serikat ini lumayan mahal, dan konsumen menginginkan model dengan harga terjangkau. Tesla disebut akan menghadirkan mobil EV murah untuk Model Y. Walau model ini hanya akan dijual di Negeri Tirai Bambu.

Baca juga: 200 Ribu Unit Mobil Tesla Terjual Sepanjang Tahun 2021!

Tesla akan Hadirkan Model Y Murah Meriah

Di sejumlah negara seperti Indonesia, harga mobil listrik dan sejenisnya masih lumayan mahal dari mobil konvensional. Bahkan di negara yang sudah memiliki insentif model EV saja masih ada konsumen yang mencari mobil murah. Tentu ini menjadi tantangan bagi produsen untuk menghadirkan produk dengan harga terjangkau.

Tesla sendiri sudah memperluas ekspansi produknya hingga Negeri Panda, dan mereka agak kesusahan saat memulainya. Sebab mereka sulit bersaing dengan merek lainnya yang memiliki produk harga terjangkau. Oleh karena itulah, Tesla berniat untuk menghadirkan mobil listrik murah.

(Motor1)

Harga Dibawah Rp 600 Juta

Memang bukan model baru, melainkan sebagai varian termurah untuk model yang sudah ada, yaitu Model Y. Varian tersebut akan dikembangkan dan diproduksi di Giga Factory yang berlokasi di Shanghai. Dengan begitu mereka takkan kesulitan saat mengembangkannya, karena negara ini sudah menyediakan bahan baku untuk model terbarunya ini.

Model Y varian termurah ini akan menggendong baterai lithium ferro phosphat yang dipasok oleh Contemporary Amperex Technology Co., Ltd. Produsen ini terkenal sebagai pemasok baterai kendaraan listrik terbesar di Negeri Tirai Bambu. Menggandeng CATL, Tesla bisa menekan harga jual Model Y sehingga menjadi lebih murah dari harga aslinya.

Nampaknya apa yang dilakukan Tesla ini demi bisa menguasai segmen mobil listrik murah disana. Segmen ini sudah dikuasai oleh Wuling Hongguang Mini EV yang laris manis terjual sejak pertama kali diluncurkan. Bahkan angka penjualannya mengungguli produknya Tesla di negara tersebut.

1 COMMENT

Leave a Reply