Ini Hasil Penjualan Mobil Daihatsu Periode Januari-Mei 2021

1
(Halooto)

RiderTua.com – Astra Daihatsu Motor (ADM) memperoleh hasil penjualan yang cukup bagus sepanjang bulan Januari hingga Mei 2021. Produsen mobil ini memperoleh total penjualan hingga lebih dari 50 ribu unit, lebih baik dari tahun sebelumnya. Tak seperti sebelumnya, Gran Max menjadi mobil unggulan Daihatsu pada 5 bulan pertama tahun 2021. Disusul model lainnya seperti Sigra dan Terios, tak ketinggalan pula SUV terbaru Rocky.

Baca juga: Daihatsu Siapkan SUV Rugger Reborn?

Gran Max Menjadi Mobil Unggulan Daihatsu

Daihatsu telah mengumpulkan hasil penjualan periode Januari-Mei 2021 sebanyak 59 ribu unit secara wholesales, dan 54.718 unit secara retail. Hasil ini sudah jauh lebih baik dari tahun lalu, dimana angka penjualannya pada tahun 2020 mengalami penurunan tajam. Selain itu, hasil tersebut masih mempertahankan posisi Daihatsu di pasar roda empat Tanah Air.

Mobil niaga Gran Max Pick-Up (PU) masih menempati posisi teratas penjualan mobil Daihatsu, dengan 15.231 unit yang terjual sepanjang Januari hingga Mei lalu. Kemudian Sigra dan Terios masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga, dengan mencatatkan hasil sebanyak 13.353 unit dan 8.298 unit. Terlihat jelas selisih antara penjualan Gran Max PU dengan Sigra dan Terios yang cukup jauh.

(Pikiran Rakyat)

Sigra dan Terios

Model Daihatsu lainnya yang turut menyumbangkan hasil penjualan adalah Ayla yang terjual hingga 7.208 unit. Gran Max Minibus menyusul dengan hasil mencapai 5.063 unit pada periode Januari-Mei 2021. Disusul model lainnya seperti Xenia sebesar 3.608 unit, Luxio dan Sirion 1.452 unit, dan Rocky 505 unit.

Memang Rocky terjual lebih sedikit ketimbang mobil Daihatsu lainnya, karena masih tergolong baru di pasar. Tapi melihat dari hasil penjualannya saja sudah cukup bagus untuk model pendatang baru di segmen small SUV. Apalagi dengan dibantu insentif pajak nol persen, membuat angka penjualan sebagian besar mobil Daihatsu, termasuk Rocky, mengalami peningkatan.

Bahkan dengan adanya insentif tersebut, Gran Max pikap masih menempati posisi teratas. Ini membuktikan kalau segmen mobil niaga masih ramai oleh konsumen yang mencari model tersebut untuk kebutuhan distribusi barang.

1 COMMENT

Leave a Reply