Menebak Harga All New Honda BR-V di Indonesia

1
honda-br-v-di-iims-2018
(foto: viva)

RiderTua.com – Banyak yang sudah menanti kabar dari generasi terbaru Honda BR-V. Dengan hadirnya model konsep N7X serta bocoran model terbaru, membuat konsumen berharap besar akan All New BR-V. Ada juga yang penasaran dengan harga resmi dari Honda BR-V generasi terbaru ini. Walau yang ada dalam NJKB tersebut bukanlah harga jualnya.

Baca juga: All New Honda Civic Hatchback, Lebih Sporty!

Harga Resmi All New BR-V Seperti Apa?

BR-V memang menjadi salah satu mobil Honda yang masih laris manis terjual di Indonesia, namun itu saja masih belum cukup. Sebab model ini sudah jarang mendapatkan penyegaran, dengan BR-V yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2016 silam. Artinya jelas sudah waktunya bagi model ini untuk disegarkan.

Walau sudah menampilkan N7X, tapi Honda Prospect Motor (HPM) menegaskan kalau model tersebut tak ada kaitannya dengan BR-V maupun CR-V. Baru beberapa minggu setelahnya, tiba-tiba muncul bocoran All New BR-V lewat situs Samsat DKI Jakarta. Terlihat ada sejumlah varian BR-V anyar berkode ‘DG3’ lengkap dengan nilai jualnya.

(Kompas Otomotif)

‘Sedikit’ Lebih Mahal?

Perlu diingat kalau harga yang ada dalam daftar tersebut belum termasuk pajak lainnya. Model dengan kode DG3 dibanderol mulai dari Rp 180 juta sampai Rp 217 juta, sedangkan BR-V yang ada saat ini memiliki nilai jual Rp 188,9 juta hingga Rp 220 juta. Ada perbedaan yang begitu mencolok dari nilai jual tersebut.

Itu adalah rincian nilai jual BR-V yang terendah hingga tertinggi, dan nampak perbedaan diantara keduanya. DG3 kemungkinan akan menyediakan varian yang sedikit lebih murah dari BR-V varian terendah saat ini, begitupun dengan versi termahalnya. Kira-kira, harganya bisa sekitar Rp 310 juta atau sedikit lebih besar dari itu.

Meski HPM tak mau membicarakan apapun soal bocoran tersebut, ini sudah menjadi petunjuk mengenai All New BR-V di Tanah Air. Bisa jadi Honda tak mau bicara apapun untuk memberikan kejutan bagi konsumen.

1 COMMENT

Leave a Reply