Aleix Espargaro: Ada Kemungkinan Naik Podium di Assen

1

RiderTua.com – Aleix Espargaro: ada kemungkinan naik podium di Assen… Di Sachsenring, Aleix Espargaro mengamankan posisi start terbaik di era MotoGP modern untuk Aprilia di posisi ke-3. Pembalap berusia 31 tahun itu berhasil mencapai kualifikasi 2 di tempat ke-4 pada timesheet gabungan setelah FP3 di Assen. Dalam hal ini, pembalap asal Spanyol itu berada di urutan ke-9 terpaut 0,852 detik di belakang pole sitter Maverick Vinales (Yamaha). Meskipun akan start dari baris 3, tapi ayah dari si kembar Max dan Mia itu masih berbicara tentang kemungkinan naik podium. Akankah Aprilia pecah telur di Assen dengan podium pertamanya..?

Aleix Espargaro: Ada Kemungkinan Naik Podium di Assen

“Saya marah dengan hasil kualifikasi saya. Saya sangat kompetitif sepanjang waktu. Tetapi dengan ban belakang soft, motor terlalu banyak mendorong roda depan. Itulah sebabnya saya tidak bisa berbelok cukup cepat. Sejauh menyangkut kecepatan balap, saya salah satu yang terbaik. Itu yang terjadi sejak awal musim. Mari kita lihat, bagaimana saya menjalani balapan dari posisi start ke-9 di grid. Yamaha jelas di depan kami, tapi selain mereka kami kuat,” ujar Aleix Espargaro yakin.

“Motor kami sangat menuntut fisik saya. Start yang baik untuk balapan akan menjadi penting. Di Sachsenring saya berada di posisi 3 besar dan mampu mengatur ban, jadi saya tidak perlu menyalip puluhan pembalap lain. Di Assen saya harus melihat bagaimana saya bisa menangani ban. Saya pikir, ada kemungkinan saya akan naik podium di balapan,” pungkas kakak Pol Espargaro (Repsol Honda) itu.

1 COMMENT

Leave a Reply