Yamaha Vega Force Dapat Pilihan Warna Baru!

1
(YIMM via DetikOto)

RiderTua.com – Tak biasanya Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menghadirkan pilihan warna baru untuk motor bebeknya, Vega Force. Memang karena segmen tersebut tengah menurun popularitasnya, tapi tentu itu bukan jadi masalah bagi mereka. Yamaha Vega Force hadir dengan dua warna baru, yaitu Metallic Black Gold dan Metallic Red. Tak sampai disitu, desain stripping pada model ini juga ikut diubah.

Baca juga: New Yamaha Fascino 125, Skutik Retro Penantang Vespa!

Yamaha Vega Force Dapat Dua Warna Baru

Vega Force menjadi satu dari segelintir produk motor bebek yang dimiliki Yamaha di Tanah Air. Walau popularitas segmennya menurun seiring dengan meningkatnya tren skutik dan motor sport, tapi masih ada peminat motor bebek. Pernah disebutkan kalau konsumen luar Jawa masih menyukai motor jenis ini.

Melihat ada peluang di segmen tersebut, YIMM memberikan pilihan warna baru untuk Vega Force. Terdiri dari Metallic Red dan Metallic Black Gold, kedua warna ini membuat Vega Force tampil semakin bergaya dan sporty. Ditambah dengan desain stripping yang juga baru, sehingga menghasilkan perpaduan yang begitu apik.

(YIMM via DetikOto)

Makin Sporty

Memang ubahan ini hanya difokuskan pada warna motor saja, sedangkan spesifikasinya masih sama dengan model lamanya. Walau kelihatannya seperti motor bebek biasa, tapi Vega Force sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur yang mumpuni. Dari speedometer dengan indikator perpindahan gigi dan mesin, sampai kunci starter dengan pengaman dan tombol penutup sudah menjadi fitur standarnya.

Vega Force mengandalkan mesin 114 cc fuel injection, sehingga mesin bisa lebih irit bahan bakar. Performanya juga lumayan bagus, dengan tenaga mencapai 8,59 hp dan torsi 9,53 Nm. Walau berjenis motor bebek, Vega Force memiliki bagasi 9,2 liter yang menjadi terbesar di kelasnya.

Karena hanya membawa warna baru saja, nampaknya tak ada perubahan apapun dari harga jualnya. Vega Force dibanderol sekitar Rp 17 jutaan, harga yang cukup pas untuk ukuran motor bebek. Dengan warna barunya ini, Vega Force siap bertarung di segmennya melawan rival sekelasnya.

1 COMMENT

Leave a Reply