Hari Ini Franco Morbidelli Jalani Operasi Lutut

1

RiderTua.com – Hari ini Franco Morbidelli jalani operasi lutut… Pada Kamis malam, tim balap Petronas Yamaha SRT mengumumkan bahwa Franco Morbidelli akan menjalani operasi pada lutut kirinya, setelah mengalami kecelakaan saat latihan pada Selasa lalu.  Dan kecelakaan ini membuat cedera lamanya menjadi parah. Pada GP Belanda di sirkuit Assen akhir pekan ini, Morbido akan digantikan oleh pembalap dari Kejuaraan Dunia Superbike Garrett Gerloff. Pembalap berusia 26 tahun itu menjalani serangkaian pemeriksaan medis untuk bisa memutuskan metode pengobatan terbaik. Kini berita itu diperjelas: Jumat 25 Juni, Franky akan menjalani operasi. Profesor Maurilio Marcacci dan timnya akan mengoperasi Juara Dunia Moto2 2017 itu, untuk memperbaiki masalah meniskus dan ligamen anterior cruciatum di lutut kiri. Kapan Franky akan kembali balapan?

Hari Ini Franco Morbidelli Jalani Operasi Lutut

Tim Petronas mengumumkan bahwa jika operasi dilakukan sekarang, maka akan ada banyak waktu untuk pemulihan. Dimana sebelum liburan musim panas berlangsung, hanya menyisakan MotoGP seri ke-9 GP Assen-Belanda yang digelar ahir pekan ini.

Franco Morbidelli menambahkan di akun media sosialnya, “Setelah episode menyakitkan lainnya dalam latihan, saya merasa bahwa waktunya telah tiba untuk memperbaiki cedera yang mengganggu ini. Saya akan mencoba untuk kembali secepat mungkin dan dalam kondisi terbaik. Saya pasti akan merindukan tim saya, motor saya dan kalian semua, tapi saya yakin itu tidak akan lama. Terima kasih atas berita yang luar biasa!”

1 COMMENT

Leave a Reply