Marquez Raja Sirkuit Anti-clockwise, Trek Mana Saja?

1

RiderTua.com – Marquez Raja sirkuit Anti-clockwise (berlawanan arah jarum jam).. Dalam kalender MotoGP musim ini ada 5 sirkuit yang putarannya berlawanan arah jarum jam, dan Marc baru sekali melakoninya ( Sachsenring). Sebelum cedera, Marc Marquez dulu memang terkenal cepat di mana-mana, tetapi memiliki kedekatan khusus dengan trek berlawanan arah jarum jam, plus tikungan ke kiri yang membuatnya tampil cepat dan sulit dikalahkan. Alasannya: semua karena arah putaran trek ini sama dengan sirkuit trek tanah (motorcross), olahraga yang disukai dan diikuti serta dilatih Marc secara teratur. Masih ada 4 trek lagi tersisa musim ini yang akan membuat Marc mungkin bisa menang, atau podium, atau mengejar poin Quartararo? Waspadalah…

Marquez Raja Sirkuit Anti-clockwise, Trek Mana Saja?

Tidak peduli apakah hujan atau cerah, apakah aspal baru atau lama, apakah panas atau dingin, Marc Marquez telah mengantongi 11 kemenangan berturut-turut di Sachsenring. Dengan rekam jejak ini, tidak diragukan lagi bahwa ini adalah salah satu trek yang terbaik untuk pembalap kelahiran Cervera, dan ada banyak alasan mengapa bisa begono.

Yang pertama adalah bahwa sirkuit Sachsenring adalah trek yang berlawanan arah jarum jam (Anti-clockwise). Karena arah ini sama dengan sirkuit trek tanah, olahraga yang disukai dan diikuti dan dilatih Marc secara teratur. Dengan panjang hanya 3.671 m, ini adalah trek terpendek dalam kalender MotoGP. Sachsenring juga memiliki banyak tikungan kiri yang sama dengan sirkuit trek tanah. Mengingat kesukaan Marc adalah berbelok ke kiri, tidak mengherankan dia menjadi pembalap tercepat di GP Jerman.

Trek yang berputar ke ‘kiri’ atau memiliki lebih banyak tikungan kiri daripada kanan adalah makanan empuk bagi Marc. Jika tikungan lebih banyak ke kiri seperti di GP Jerman ( 10 kiri dan 3 kanan) maka akan menambah keunggulan Marc Marquez.. Dan ketika sirkuit berjalan berlawanan arah jarum jam (Anti-clockwise), peluang saingan Marquez akan habis, tidak ada yang mampu menahan kecepatannya.

Sirkuit yang putarannya berlawanan arah jarum jam (Anti-clockwise):  Sachsenring, Aragon, Amerika, Australia dan Valencia.

1 COMMENT

Leave a Reply