Honda Odyssey Masih Dijual di Indonesia, Tapi…

1
(Motor1)

RiderTua.com – Beberapa waktu lalu, Honda mengumumkan penghentian produksi Odyssey di Jepang mulai Maret tahun depan. Tak hanya pabriknya yang ditutup, penjualannya juga dihentikan karena kurang laku di pasar. Sehingga banyak orang yang khawatir kalau Honda tak lagi jualan Odyssey di Indonesia. Mengingat mobil MPV premium ini didatangkan langsung dari Negeri Sakura.

Baca juga: Tiga Mobil Honda Ini Bakal Disuntik Mati!

Honda Takkan Menjual Odyssey di Indonesia?

Sebenarnya ada tiga mobil Honda yang akan disuntik mati mulai bulan Maret 2022, selain Odyssey ada juga sedan Legend dan mobil hidrogen Clarity. Meski ketiganya mampu menggebrak segmennya, tapi itu belum cukup untuk mengalahkan rival sekelasnya. Hasil penjualannya yang kurang maksimal membuat Honda harus mengakhiri penjualannya, termasuk Odyssey.

Tentu dengan penghentian produksi di Jepang bisa-bisa membuat pengiriman unitnya ke berbagai negara bakal terganggu. Apalagi Odyssey menjadi salah satu model yang dijual di Indonesia oleh Honda Prospect Motor (HPM). Jika produksinya sudah dihentikan pada waktu itu, otomatis takkan ada lagi pasokan unitnya yang dikirim ke Tanah Air.

(Motor1.com)

Tetap Sediakan Suku Cadang

Penjualan Odyssey sepanjang Januari hingga Mei 2021 lumayan bagus, dengan 51 unit yang terjual di Indonesia. Angka penjualannya memang tak bisa tembus 500 unit, dan tahun 2019 lalu, Honda mampu menjual hingga 229 unit. Tapi tetap saja, hasil itu masih belum bisa mencapai angka 500 unit.

Mengenai informasi tersebut, HPM mengaku sudah mendapat kabar kalau produksi Odyssey di Jepang bakal dihentikan mulai tahun depan. Walau demikian, mereka masih menjual MPV pesaing Toyota Alphard tersebut, meski belum jelas berapa unit yang tersisa disini. Sebab jika produksinya sudah dihentikan, maka Honda tak bisa memasok unitnya lagi.

Tapi untuk sekarang mereka masih terus mempertimbangkan nasib Odyssey di Indonesia untuk ke depannya. HPM tetap menyediakan suku cadang mobil ini bagi pemilik, dengan begitu mereka takkan membiarkan Odyssey begitu saja.

1 COMMENT

Leave a Reply