Aleix Espargaro: Podium Lepas di Depan Mata

1

RiderTua.com – Aleix Espargaro: Podium lepas di depan mata… Aleix Espargaro berhasil menunjukkan kekuatan motornya di balapan Sachsenring, meskipun hanya cepat di paruh pertama balapan dan kedodoran di paruh kedua balapan dan ‘mengganjal’ pembalap KTM Oliveira. Pembalap Aprilia itu memimpin dari barisan depan setelah start di urutan ketiga dalam kualifikasi. Namun sayang, rider berusia 31 tahun itu hanya mampu mendulang 9 poin setelah finis di tempat ke-7 di Sachsenring. Hebatnya, pembalap asal Spanyol itu mampu menyalip ‘King of Sachsenring’ Marc Marquez dalam balapan GP Jerman hari Minggu kemarin. Meski sempat memimpin balapan beberapa saat, sayangnya Aleix tak mampu meraih podium perdananya yang sangat diidamkannya di kelas MotoGP, setelah mendapat gempuran dari pembalap dibelakangnya. Kali ini Aprilia RS-GP ‘Anda belum beruntung’..

Aleix Espargaro: Podium Lepas di Depan Mata

Di awal balapan, Aleix Espargaro sempat memimpin balapan MotoGP untuk Aprilia sebelum Marc Marquez menyalipnya. “Saya sangat kesal karena saya sudah mencoba segalanya. Secara keseluruhan, saya senang dengan balapan ini. Faktanya adalah kami belum siap. Kita bisa membicarakannya, kita bisa memimpikannya, itu tidak masalah! Saya ingin bertarung untuk meraih podium, kami harus bekerja lebih keras,” ungkap Papa Max dan Mia ini.

“Saya memulai balapan dengan baik dan dengan mudah berada di belakang Marc. Saat hujan turun, saya mengalami kejutan besar di Tikungan 8, saya hampir jatuh. Setelah itu, saya melambat dan kehilangan banyak waktu.”

“Saat itu saya tidak tahu apa yang terjadi di balapan. Saya hanya tidak punya traksi lagi, saya tidak bisa mengikuti pembalap lain dari tengah tikungan. Tetap saja, saya mempertaruhkan banyak hal untuk mengikuti pembalap-pembalap itu. Saya mengharapkan posisi yang jelas lebih baik dalam balapan ini. ”

“Tetapi saya senang, kami telah mengambil langkah maju di semua trek. Dengan winglet, akan menjadi tantangan untuk membalikkan motor dengan kecepatan tinggi,” pungkas pembalap asal Spanyol itu.

1 COMMENT

Leave a Reply