Brad Binder: Semakin Dekat ke Podium

1

RiderTua.com – Brad Binder: Semakin dekat ke podium… Brad Binder mampu membuktikan bahwa dirinya layak dinobatkan sebagai ‘Sunday Man’ di GP Jerman. Bagaimana tidak, pembalap asal Afrika Selatan itu hanya menempati urutan ke-22 di FP1, dan saat memulai balapan dia hanya start dari posisi ke-13. Namun Juara Dunia Moto3 2016 itu mampu melawan dan menyalip banyak pembalap di depannya, sehingga pembalap Red Bull KTM itu mampu menyelesaikan balapan di tempat ke-4. Kalah 1,2 detik dari Fabio Quartararo (Yamaha) yang finis ke-3. Performa luar biasanya ini, mendapat pujian dari sang bos, Pit Beirer selaku Direktur Balap KTM.

Brad Binder: Semakin Dekat ke Podium

“Saya sangat senang, hari ini saya berakhir di urutan ke-4. Jika kita memperhitungkan dari tempat terakhir pada hari Jumat di FP1, maka kami tidak bisa mengeluh,” jelas Brad Binder, yang memberi KTM kemenangan pertamanya di kelas MotoGP di Brno musim 2020.

Pembalap berusia 25 tahun itu menambahkan, “Kemudian kami perlahan-lahan merangsek ke depan. Tempat ke-4 benar-benar hasil yang bagus bagi kami. Karena saya menunggangi motor MotoGP di Sachsenring untuk pertama kalinya. Dan tidak mudah bagi saya untuk terbiasa dengan trek ini dengan motor yang lebih besar. Saya benar-benar sudah memberikan segalanya hari ini. Saya bertarung sekuat mungkin, itu membuat saya sangat bahagia. Maju ke tempat ke-4 menuntut banyak dari saya. Podium sangat dekat. Hanya kurang 1.”

“Saya mampu mengejar Fabio, tetapi itu tidak cukup cepat untuk dapat melakukan manuver apa pun di akhir. Tapi secara keseluruhan saya puas dengan penampilan kami hari ini. Terima kasih saya untuk tim, yang bekerja sangat keras sepanjang akhir pekan. Bahkan ketika saya kesulitan di awal musim, mereka membuat motor lebih baik dari sesi ke sesi. Dan ketika saya kemudian meningkatkan level saya sebagai pembalap, kami mengambil langkah maju yang besar. Sekarang saya penasaran apa yang bisa kami lakukan di Assen,” jelas pembalap KTM yang kini berada di urutan ke-8 Kejuaraan Dunia dengan mengumpulkan 56 poin.

KTM Punya 2 Pembalap Fantastis

Pit Beirer selaku Direktur Motorsport KTM, mengatakan jika tidak ada yang perlu dikeluhkan dalam performa pembalap bernomor 33 itu. “Kita tidak boleh lupa bahwa Brad belum bergabung dengan kelas MotoGP hingga 2020, satu tahun setelah Miguel. Jadi dia memiliki pengalaman MotoGP yang jauh lebih sedikit. Ini terlihat pada balapan akhir pekan ini,” kata Beirer.

“Dia membutuhkan waktu lebih lama untuk mengumpulkan semuanya. Dan kalau paketnya tepat jam 2 siang pada hari Minggu, dia akan melakukan pekerjaan luar biasa seperti Miguel. Setelah balapan, Brad mengatakan bahwa, jika dia tahu semua yang dia ketahui tentang Sachsenring setelah balapan pada hari Jumat, hasilnya bisa berbeda. Dia ingin cepat-cepat melepas baju balapnya, dan kemudian dia berkata, ‘saya sekarang mengerti Sachsenring.'”

“Dia sekarang tahu bagaimana mendekati trek ini di MotoGP. Ini adalah bagian dari proses pembelajaran jika ingin menjadi pembalap lengkap di paddock MotoGP ini. Kami harus stabil sebagai pabrikan dan memberi waktu kepada pembalap untuk berkembang. Dan satu hal yang tidak dapat disangkal, dengan Miguel dan Brad kami memiliki dua pembalap yang sangat fantastis. Mereka masih akan memberi kami banyak kesenangan,” pungkas pria berusia 48 tahun itu.

1 COMMENT

Leave a Reply