Pecco: Dari P-16 Merangsek ke Posisi-5, Melibas Jack Miller

1

RiderTua.com – Pada seri ke-8 MotoGP di Sachsenring, Francesco ‘Pecco’ Bagnaia harus puas start dari baris keempat (P-10). Di lap pertama, rider pabrikan Ducati itu bahkan turun ke posisi 16. Namun lagi-lagi, murid VR46 Academy itu mampu menunjukkan ‘drama pengejaran’ yang kuat di GP Jerman. Dia melesat dan mampu menyalip banyak pembalap di depannya. Hasilnya dia mampu finis ke-5 di Liqui Moly Motorcycle Grand Prix Jerman. Bahkan dia mampu finis di depan rekan setimnya yaitu Jack Miller yang bertarung di barisan depan (Miller start dari P-4).. Rider berusia 24 tahun itu berkata, “Sayang, saya membuang banyak waktu di tujuh lap pertama.” Sebenarnya apa yang terjadi pada Pecco?

Pecco: Dari P-16 Merangsek ke Posisi-5, Melibas Jack Miller

Pembalap pabrikan Ducati itu mengatakan, “Hal positifnya adalah saya menyalip banyak pembalap di trek ini, di mana itu sangat sulit. Sebagai pembalap, kita tidak bisa senang dengan tempat ke-5. Saya tidak senang dengan balapan ini, karena saya melewatkan kesempatan untuk naik podium.”

“Kami tahu potensi kami, kami melakukan pekerjaan luar biasa akhir pekan ini dalam hal kecepatan balapan. Saya melihat banyak kandidat yang tidak menganggap saya, karena saya tertinggal jauh di sesi latihan. Tetapi jika kita melihat kecepatannya, saya tahu bahwa Marquez dan Oliveira adalah yang terkuat hari ini. Dalam hal kecepatan, saya berada dalam jangkauan mereka, tapi sayangnya saya membuang waktu di tujuh lap pertama. Karena saya tidak bisa cepat di awal. Sayang sekali,” sesal Pecco Bagnaia.

Apa masalahnya? “Saya kehilangan banyak waktu di awal karena saya tidak bisa membuat ban belakang bekerja. Saya memiliki banyak masalah dengan cengkeraman di roda belakang, saya kesulitan dengan slide. Saya tidak mengharapkan itu terjadi, karena itu tidak pernah terjadi pada saya akhir pekan lalu,” jawab rider asal Italia itu.

“Di FP3 atau pemanasan, saya sudah setting 1:22 di lap pertama atau kedua. Hari ini saya melakukan empat putaran untuk itu. Jadi ada sesuatu yang tidak memungkinkan saya untuk cepat di awal. Saya dalam masalah, tetapi setelah tujuh lap semuanya baik-baik saja. Saya dapat memacu kecepatan saya dan kecepatannya bagus,” tegas saudara Carola Bagnaia itu.

“Kami masih harus memahami, mengapa saya memiliki masalah seperti itu di awal. Kami harus melihat data, agar tidak mengulangi kesalahan yang sama di balapan berikutnya. Saya butuh 7 lap untuk siap, itu tidak mungkin terjadi.”

Satu balapan masih menunggu sebelum liburan musim panas. Dalam satu minggu kedepan, mendulang poin di GP Assen akan menjadi fokus. “Hari ini saya mendapatkan beberapa poin dari pembalap di depan saya, tapi kalah dengan Fabio. Kami harus bekerja dan siap seperti di awal musim, sehingga kami dapat mencoba mendulang poin dari Assen,” pungkas peringkat ke-4 di Kejuaraan Dunia itu.

1 COMMENT

Leave a Reply