Raul Fernandez Tak Ingin ke MotoGP, Petronas Gigit Jari?

1

RiderTua.com – Raul Fernandez dikabarkan tidak ingin naik kelas ke MotoGP pada 2022, hal ini ditegaskan sendiri oleh KTM (Direktur Olahraga KTM Pit Beirer).. Pabrikan Austria itu meragukan, karena rookie Moto2 itu mengatakan bahwa dia ingin melanjutkan satu tahun lagi di kategori menengah. Pembalap asal Madrid itu naik ke Moto2 pada tahun 2021 dengan tim KTM Ajo Motorsport dan telah memenangkan dua balapan musim ini, peringkat kedua dunia dengan selisih 11 poin di belakang pemimpin kalsemen yang merupakan rekan setimnya, Remy Gardner. Jika benar, Petronas Yamaha yang mengincar pembalap ini akan gigit jari.. Raul Fernandez, dikaitkan dengan tim Petronas Yamaha sebagai pengganti Valentino Rossi, meskipun klausul yang harus mereka bayar untuk memutuskan kontrak mereka saat ini membuat operasi itu hampir mustahil.

Raul Fernandez Tak Ingin ke MotoGP, Petronas Gigit Jari?

Tech3 KTM telah mengumumkan promosi Remy Gardner (Australia) ke MotoGP pada tahun 2022. Namun, dalam percakapan secara eksklusif dengan media Spanyol, Direktur Olahraga KTM Pit Beirer memastikan bahwa Raul Fernandez telah menyatakan niatnya untuk tinggal di Moto2 selama satu tahun lagi.

“Saat ini tidak banyak pergerakan karena terakhir kali saya berbicara dengan Raúl, beberapa minggu lalu, dia mengatakan kepada saya bahwa dia ingin bertahan satu tahun lagi di Moto2,” kata mantan pembalap asal Jerman itu.

“Ini juga memberi kami waktu sekarang untuk sedikit tenang, karena kami memutuskan Remy karena kami percaya padanya. Sejak kami mengatakan kepadanya bahwa dia akan mengambil langkah maju, dia menjadi lebih kuat. Sangat menyenangkan melihat ini. , karena itu telah memberinya sedikit dorongan kepercayaan diri”.

“Tetapi kami juga memiliki dua pembalap yang sangat bagus di Tech3 dengan Iker Lecuona dan Danilo Petrucci. Kami menyukai keduanya dan kami percaya bahwa semuanya belum selesai, jadi kami harus meningkatkan Miguel Oliveira dan Brad Binder. Tapi Iker dan Danilo juga menjadi target penting”.

“Setidaknya ada kesempatan bagi seseorang untuk tetap berada di tim dan mempertahankan Raul di Moto2, dan Pedro Acosta juga dapat melanjutkan di Moto3. Jadi kami ingin mengambil waktu untuk memutuskan, jadi tidak akan ada konfirmasi atau berita dari KTM dalam dua minggu ke depan.”

KTM memutuskan untuk tidak mengeksekusi klausul pembaruan Petrucci bulan lalu dan tampaknya tidak akan berlanjut setelah musim ini. Raul Fernandez, sementara itu, juga pernah dikaitkan dengan tim Petronas Yamaha sebagai pengganti Valentino Rossi, meskipun klausul yang harus mereka bayar untuk memutuskan kontrak mereka saat ini membuat operasi itu hampir mustahil.

1 COMMENT

Leave a Reply