Hasil FP3 MotoGP Jerman: Quartararo Tercepat, Ducati Bermunculan

1

RiderTua.com – Hasil FP3 MotoGP Sachsenring Jerman 2021: Fabio Quartararo menjadi yang tecepat dan munculnya pasukan Ducati di posisi 10 besar. Pembalap yang lolos ke Q2: Fabio Quartararo, Jack Miller, Johann Zarco, Miguel Oliveira, Aleix Espargaro, Jorge Martin, Takaaki Nakagami, Francesco Bagnaia, Marc Marquez dan Alex Marquez.

Hasil FP3 MotoGP Jerman: Quartararo Tercepat, Ducati Bermunculan

Waktu yang harus dikalahkan adalah 1:20.690 (FP2) Miguel Oliveira di FP2 Jumat. Di FP pertama Jumat, Marc Marquez adalah salah satu nama besar yang saat ini berada di luar sepuluh besar. Kini Marc Marquez memakai ban belakang soft saat memulai FP3 setelah tidak melakukan time-attack di FP2 kemarin. Dan hasilnya, Marquez langsung masuk ke sepuluh besar di posisi kelima. Enea Bastianini menjadi pembalap MotoGP pertama yang mengalami kecelakaan di sesi ini.

Dan 10 menit berlalu Marc Marquez memimpin dengan 1:21.097 atas Oliveira +0.050 dan Nakagami +0.228.. Mungkin kondisi masih dingin, Marquez melebar di sektor tiga melaju ke atas kerikil. Iker Lecuona menjadi pembalap kedua setelah Bastianini yang crash di tikungan-1.

Kurang 20 menit sesi FP3, Alex Rins (+0.204) menyodok di urutan ke-3 namun di ujung trek lurus mengalami masalah teknis. Mesin mati sebelum tikungan-1, dia langsung didorong oleh skuter Marshall menuju ke garasi untuk mengganti dengan motor kedua..

Saatnya time-attack Jack Miller dan Takaaki Nakagami keluar dengan ban belakang lunak. Dan pembalap Ducati itu langsung menjadi yang tercepat dari semua pembalap dengan 1:20.526, namun tak lama kemudian Quartararo membalasnya 1:20.348 lebih cepat dari sesi Jumat Oliveira 1:20.690..

Johann Zarco kembali masuk ke sepuluh besar dengan menempati urutan kedua (+0.085), sementara Miguel Oliveira menempati urutan ketiga tercepat dengan selisih (+0.103) dari Quartararo.

Crash dengan kecepatan tinggi dialami Maverick Vinales di tikungan 1, saat berada di urutan 10 besar. Francesco Bagnaia sejauh ini tenang akhir pekan ini, pembalap Italia itu naik ke posisi keenam (+0.266) dengan sisa waktu lima menit. Pol Espargaro (Repsol Honda) jatuh lagi untuk ketiga kalinya pekan ini..

Q2: Fabio Quartararo, Jack Miller, Johann Zarco, Miguel Oliveira, Aleix Espargaro, Jorge Martin, Takaaki Nakagami, Francesco Bagnaia, Marc Marquez dan Alex Marquez.

Q1: Joan Mir, Franco Morbidelli, Maverick Vinales, Alex Rins, Danilo Petrucci, Valentino Rossi, Luca Marini, Brad Binder, Pol Espargaro, Lorenzo Savadori, Enea Bastianini dan Iker Lecouna.

1 COMMENT

Leave a Reply