Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman 2021

1

RiderTua.com – Hasil Kualifikasi MotoGP Sachsenring Jerman 2021, Johann Zarco pole position, Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro akan strat di barisan depan dan Marc Marquez akan start dari baris kedua (P-5).. Tiga pembalap Yamaha terpuruk di belakang dengan Valentino Rossi P-16, Franco Morbidelli P-18 dan bencana untuk Maverick Vinales yang akan start dari P-21 (kedua dari belakang).

Dari hasil FP3 MotoGP Sachsenring Jerman 2021, pembalap yang lolos ke Q2 adalah: Fabio Quartararo, Jack Miller, Johann Zarco, Miguel Oliveira, Aleix Espargaro, Jorge Martin, Takaaki Nakagami, Francesco Bagnaia, Marc Marquez dan Alex Marquez.

Sedangkan yang harus melalui Q1 adalah: Joan Mir, Franco Morbidelli, Maverick Vinales, Alex Rins, Danilo Petrucci, Valentino Rossi, Luca Marini, Brad Binder, Pol Espargaro, Lorenzo Savadori, Enea Bastianini dan Iker Lecouna.

Berikut ini Hasil Q1 GP Jerman 2021

Setelah sedikit penundaan sesi kualifikasi karena pemadaman listrik di beberapa garasi. MotoGP Q1 dilanjutkan. Banyak nama-nama besar yang harus melalui sesi Q1, tetapi hanya dua yang bisa melaju ke Q2.

Alex Rins dan Pol Espargaro yang tercepat di tahap awal dengan Brad Binder di posisi ketiga setelah dua lap tercepatnya. Joan Mir dan Morbidelli berada di 5 besar tercepat.. Kecelakaan berkecepatan tinggi dialami Lorenzo Savadori dari Aprilia di Tikungan-12…

Alex Rins dan Pol Espargaro akhirnya yang lolos ke Q2. Meninggalkan Valentino Rossi (16), Joan Mir (17), Franco Morbidelli (18) dan bencana untuk Maverick Vinales yang akan start dari P-21 (kedua dari belakang).

Hasil Kualifikasi GP Jerman (Q2)

Siapa yang akan merebut pole position kali ini? Fabio Quartararo, seorang dari Ducati,atau bahkan Marc Marquez?.. Di awal sesi Marc langsung melaju dengan waktu tercepat dengan 1:20.567.. Fabio Quartararo kemudian mengoreksi dengan 1:20.437.. MotoGP sebut sebagai duel ‘The King of the Ring vs the King of Qualifying!’

Johann Zarco melaju dengan 1:20.236 melampaui waktu Fabio sebelumnya.. dan crash berkecepatan tinggi dialami Zarco beberapa detik setelah merebut pole position… Dan menyebebkan bendera kuning dikeluarkan setelah crash dn mungkin cukup untuk mengamankan pole untuknya!

 

 

1 COMMENT

Leave a Reply