Aprilia Hormat: Apa yang Ingin Kamu Lakukan Pak Dovizioso?

1

RiderTua.com – Aprilia kini sangat menghormati Dovizioso, berharap bisa berbagi pengalaman dengannya. Antara menjadi  pembalap dan tes rider akan diputuskan segera.. Pihak Aprilia akan menurut apa kata Dovi,” Apa yang ingin Anda lakukan?’. Dan dia harus memberi tahu kita apa yang ingin dia lakukan, dengan sangat tenang,” kata CEO tim Aprilia, Massimo Rivola. Tes privat MotoGP untuk Aprilia dan Andrea Dovizioso dijadwalkan pada 23-24 Juni. Kemudian akan tiba saatnya untuk membuat keputusan tentang masa depannya.

Aprilia Hormat: Apa yang Ingin Kamu Lakukan Pak Dovizioso?


Aprilia akan berkompetisi selama dua tahun ke depan di MotoGP tanpa tim satelit. Setelah Gresini Racing memilih untuk bergabung dengan Ducati, Aprilia hanya mengandalkan kekuatannya sendiri. Tulang punggungnya tetap Aleix Espargaro, dan siapa yang akan bergabung dengannya mulai 2022. “Semoga sukses, kita melakukan perjalanan panjang bersama dan cerita ini harus dihormati. Kita harus menyelesaikan kejuaraan ini, jadi kerja sama kita belum selesai. Itu tidak mengejutkan, kami mengadakan banyak pertemuan, saya ingin melanjutkannya (dengan Gresini). Untuk memiliki empat motor, untuk melanjutkan hubungan yang dimulai bertahun-tahun. Artinya kita juga harus lebih atraktif sebagai motor, itu stimulus ekstra,” kata Massimo Rivola..

Aprilia akan mencoba memulai lagi dengan Andrea Dovizioso yang telah menyelesaikan dua tes privat MotoGP. Pada 23-24 Juni Dovi akan turun ke trek di Misano untuk tes ketiga-nya dengan prototipe RS-GP. Masukan penting ditunggu di Aprilia untuk evolusi. “Ini tentu tes penting, sejauh ini kami kurang beruntung dalam hal cuaca saat melakukan tes. Pertama kali angin, yang kedua hujan. Kami akan melakukan yang terbaik. Dalam beberapa tes yang kami lakukan bersama, Dovizioso terbukti berguna, dia menunjukkan profesionalisme yang hebat, ketelitian… Apa yang akan terjadi di masa depan, kami masih belum tahu. Kami ingin melanjutkan pertumbuhan kami, kami tahu di mana kami harus bekerja, kami berharap untuk berhasil,” ujar Rivola..

Namun, Aprilia harus segera membuat keputusan tentang masa depan sebelum musim panas, untuk menghindari tidak dapat menemukan alternatif pembalap yang valid di Moto2 untuk musim MotoGP berikutnya. Jangan sampai kejadian Andrea Iannone terulang. “Kami tidak akan mengambil risiko, kasus Iannone berbeda. Dengan Andrea Dovizioso itu tergantung pada kami dan pembalap, jadi kami akan memberitahunya ‘Apa yang ingin Anda lakukan?’. Dan dia harus memberi tahu kita apa yang ingin dia lakukan, dengan sangat tenang. Kami ingin dia tetap bersama kami dengan cara apa pun, dia adalah pembalap yang akan berguna bagi kami, bahkan sebagai tes rider. Sekarang dia sedang melakukan tes pekerjaan, di Misano itu akan menjadi tes nyata pertama, berharap tidak akan hujan,” pungkas Massimo Rivola –

1 COMMENT

Leave a Reply