Aprilia Tak Hanya Pikirkan Dovizioso Ada Opsi Joe Roberts

2

RiderTua.com – Rupanya Aprilia tidak hanya berharap pada Andrea Dovizioso saja. Joe Roberts dilirik tim Noale sebagai antisipasi jika Dovi lepas. Pasar transfer pembalap MotoGP mulai berakselerasi jelang gelaran seri Catalunya semakin dekat. Dalam beberapa hari terakhir, kita telah melihat Brad Binder dikonfirmasi oleh KTM hingga 2024, opsi Danilo Petrucci masih di KTM. Kemudian sekali lagi tim Austria dan Remy Gardner mengumumkan akan berada di sadel RC16 di Tech3 pada 2022. Ducati baru saja mengumumkan konfirmasi Johann Zarco dan Jorge Martin di Pramac tahun depan setelah memperpanjang Miller di Mugello. Di Aprilia, ternyata tidak hanya terpaku pada satu subjek, Dovizioso, ada pembalap muda asal Amrik yang dicadangkan…

Aprilia Tak Hanya Pikirkan Dovizioso Ada Opsi Joe Roberts

Adalah Massimo Rivola, direktur Aprilia Racing yang telah memperingatkan, bahwa setelah GP Italia berakhir dan tepat sebelum balapan di Catalunya dimulai: dia tidak akan menunggu selamanya untuk keputusan Andrea Dovizioso tentang proyek RS-GP. Dan melihat apa yang terjadi di balik layar, Dovi disarankan untuk mempercepat pemikirannya jika dia ingin kembali ke MotoGP pada 2022 ( pada usia 35 tahun).

Dilansir dari MotoRaceNation bahwa antara pengambil keputusan Aprilia, Joe Roberts, John Hopkins, serta pemilik American race team, Eitan Butbul, terjadi kontak lebih dekat terjadi di Barcelona… Oleh karena itu Aprilia akan membuat penawaran baru untuk pembalap Amerika, yang tetap menolak ajakan tim Noale selama offseason sebelumnya.

Aprilia kini lebih percaya diri karena RS-GP terbaru menunjukkan perspektif baru bagi pembalap muda yang juga berkebangsaan Amerika, performa terkini motor Italia itu dikatakan bisa merayu pembalap Amerika itu.. Diharapkan para pemimpin Aprilia dan grup Piaggio membantu percepatannya.

Tahun 2022, Aprilia mungkin akan turun di grid dengan hanya dua motor RS-GP, tetapi dalam livery tim resmi. Gresini, yang diharapkan menjadi tim satelitnya, langsung menuju Ducati untuk melanjutkan petualangannya di MotoGP. Sehingga dalam hal ini mereka akan menempatkan dua pembalap Aleix Espargaro, dan hanya ada satu setang yang harus diisi.. Yang akan dipilih antara pemuda Amerika Joe Roberts dan pembalap berpengalaman asal Italia Andrea Dovizioso.

Musim ini, Joe Roberts bergabung dengan tim juara dunia Moto2 2020 timnya Enea Bastianini dulu. Dia berada di urutan keenam di klasemen sementara dengan 44 poin tanpa memiliki kesempatan untuk naik podium. Sebuah kesempatan istimewa batal di akhir pekan lalu di GP Italia karena penalti di menit terakhir karena menyentuh trek limit dari trek Mugello di akhir balapan…

2 COMMENTS

Leave a Reply