Marquez: Aku Belum Seperti yang Dulu

1

RiderTua.com – Marc Marquez berujar dia belum pulih atau sama seperti dulu… Di kelas MotoGP Marc Marquez berhasil merayakan kemenangan 7 kali berturut-turut di Jerman. Juara dunia 8 kali itu juga mencatatkan waktu tercepat di FP1 hari Jumat. Namun pada sore hari, dia melorot ke posisi 12. Kalah 0,601 detik belakang Miguel Oliveira. Pembalap Repsol Honda yang menyukai tata letak seperti Sachsenring, trek yang berlawanan arah jarum jam, namun dia juga akan mengalami kesulitan saat melawan para pembalap kuat. Terlebih lagi, baru-baru ini pemimpin Kejuaraan Dunia Fabio Quartararo mengumumkan bahwa dia ingin mempersulit Marc di Jerman.

Marquez: Saya Belum Seperti yang Dulu

Ketika Marc Marquez ditanya, apakah dia bisa mengintimidasi lawan di Sachsenring dengan penampilannya? Marquez menjawab, “Tentu saja akhir pekan ini dimulai dengan cara yang berbeda dari balapan lainnya, sejak saya kembali. Performa di FP1 berbeda. Kemarin saya masih curiga bahwa saya tidak akan merasakan masalah fisik di sini, karena ada 10 tikungan kiri.”

“Tapi jujur, saya memperkirakan punya lebih sedikit masalah. Karena saya belum membalap dengan baik, dimana kita dapat melihatnya di tayangan TV. Siku kanan selalu menonjol sangat jauh di atas aspal. Jadi saya tidak bisa membalap seperti yang saya bayangkan. Tapi saya bisa beradaptasi dan mengelola situasi sampai batas tertentu. Kecepatan saya bisa ditingkatkan. Saya benar-benar harus meningkatkan. Pada hari Sabtu nanti, saya harus meningkatkan gaya balap saya di sini,” lanjut rider kakak Alex Marquez itu.

Sejurus kemudian Marc meyakinkan, “Saat ini saya bukan favorit untuk balapan ini. Saya berasal dari urutan bawah. Tentu, hari ini hanya latihan bebas hari Jumat. Tetapi kami tidak memasang ban baru di akhir FP2, karena saya merasa tidak lagi memiliki kekuatan dan energi yang cukup untuk memaksimalkannya. Itu sebabnya kami mengubah strategi. Saya melakukan dua kali long run. Itu lebih masuk akal sehubungan dengan race hari Minggu. Kemudian kami menyimpan ban baru untuk hari Sabtu di FP3.”

“Memang benar, disini saya merasa tidak kekurangan masalah fisik ketimbang di trek lain. Tapi aku belum sepenuhnya sama seperti dulu. Namun pada lintasan ini, tentu kita bisa kembali mengetahui lebih banyak tentang motor. Dan seperti yang saya katakan, kecepatan balapan saat ini tidak luar biasa, dia bukan yang terbaik.”

1 COMMENT

Leave a Reply