Rossi Menghambat Pembalap Muda, yang Mana?

1

RiderTua.com – Valentino Rossi: Dua balapan (Sachsenring dan Assen) yang sangat krusial… Berulang kali, Valentino Rossi menyatakan bahwa dia akan memutuskan masa depan MotoGP-nya saat liburan musim panas. Di Petronas Yamaha masih belum ada penerus Rossi jika dia pensiun. Tempat yang menguntungkan di sebelah Morbidelli bisa menjadi kosong jika Rossi memutuskan untuk mengundurkan diri selama liburan musim panas. Razlan Razali pernah memikirkan pembalap Petronas Sprinta Moto2 Jake Dixon, tetapi menolak rencana ini lagi. Raul Fernandez? bahkan di kubu KTM tidak mendengar tentang Yamaha, dan tentu saja mereka akan membentengi Fernandez dengan ‘baju tahan api’. Lagi pula Raul masih rookie di Moto2, masih perlu banyak belajar di kelas menengah.. Jika Petronas saja belum punya calon pembalap andalan dan pembalap muda berbakat yang siap dikontrak, siapa yang dihambat Rossi? Pedro Acosta?

Valentino Rossi Menghambat Pembalap Muda.. yang Mana?

Hanya ada dua balapan akhir pekan yang tersisa di kalender sampai saat itu yakni di Sachsenring dan Assen. “Balapan ini tentu sangat krusial karena hasilnya sangat penting. Kami ingin lebih, kami akan berusaha menjadi lebih kuat,” ungkap rider Petronas Yamaha itu. Pembalap berusia 42 tahun itu tak memungkiri jika Marc Marquez adalah pembalap favorit di Sachsenring. Mentor sekaligus pemilik VR46 Academy itu juga berbicara tentang tim MotoGP miliknya Aramco VR46. Apakah Valentino Rossi mengakhiri kairinya di Ducati?

“GP Jerman selalu menarik karena layout treknya sangat spesial, karena selalu berputar ke kiri. Selalu sangat sulit untuk menjadi cepat di sini. Ini juga sepertinya ‘Edisi Musim Panas’, yang benar-benar sangat panas. Di Montmelo, pada tes hari Senin hasilnya tidak begitu buruk. Mari kita lihat, level apa yang mampu kita suguhkan di sini,” ujar Valentino Rossi sambil tersenyum.

Saat Rossi ditanya, siapa yang dilihatnya sebagai favorit di Sachsenring? Pembalap asal Tavullia-Italia itu menjawab, “Saya akan mengatakan Marquez, karena dia selalu menang di sini selama bertahun-tahun. Itu salah satu trek favoritnya di mana dia selalu kuat. Tetapi kita harus memahami, bagaimana dia melakukannya dan seberapa kompetitif dia.”

“Yang lainnya adalah mereka yang berada di peringkat atas dalam klasemen Kejuaraan Dunia dan yang kuat saat ini. Quartararo, Oliveira, Pecco, Miller. Sejauh ini Vinales juga menunjukkan balapan yang bagus di balapan terakhir. Kami belum membalap di sini selama dua tahun, jadi sulit untuk diprediksi,” imbuh kakak Luca Marini itu.

Jadi Petronas dan Yamaha akan sambut baik jika Rossi bisa memperbaiki diri lagi dan maju tahun depan di 2022.

 

1 COMMENT

Leave a Reply