Meski Lengan Masih Sakit Saat Mengerem, Alex Rins P-7

1

RiderTua.com – Meskipun lengan Alex Rins masih sakit saat mengerem dia bisa menyelesaikan FP1 di posisi ke-7… Alex Rins menerima kabar baik pada Kamis sore, ketika dokter balapan memberinya izin untuk ikut berkompetisi dalam balapan di Sachsenring akhir pekan ini. Setelah jatuh dia harus menjalani operasi, pembalap Suzuki itu absen dari balapan di Catalunya. Dengan kondisi fisiknya masih belum pulih 100 persen, mampukah dia tampil bagus?

Alex Rins: Lenganku Masih Sakit Saat Mengerem

Dalam 7 seri balapan MotoGP musim 2021, Alex Rins nirpoin untuk kelima kalinya berturut-turut. Situasinya dalam perebutan Kejuaraan Dunia memburuk secara dramatis, tetapi rider asal Spanyol itu belum mau menyerah.

Dia berkata, “Saya terus mengejar target saya dan saya akan terus bersaing. Tentu saja, saat ini kekuatan saya sedikit melemah dan saya tidak dalam posisi yang saya inginkan. Tapi saya harus terus bertempur. Jika saya tidak bertarung, maka saya tidak bisa bersaing. Saya melihat hal ini dari balapan ke balapan.”

Di GP Jerman, Alex Rins sedang tidak dalam kondisi fisik terbaiknya. Lengan bawahnya masih menjadi masalah. Dia berlatih dengan menunggangi mini bike untuk pertama kalinya pada Minggu lalu.

“Beberapa minggu terakhir, sangat sulit bagi saya karena saya ingin datang ke Sachsenring dalam kondisi fisik terbaik. Tapi saya tidak dalam kondisi 100 persen. Saat saya mengerem, saya masih merasakan sakit. Saya harus lihat dulu bagaimana jadinya kalau harus pegang motor,” ujar Rins ragu.

“Saya pasti akan menderita, terutama di area pengereman yang keras. Level di MotoGP sangat tinggi sehingga kita harus selalu dalam kondisi fisik yang prima. Tapi saya akan tetap mencoba menikmati hari-hari itu.”

Namun satu keuntungannya adalah, GSX-RR dapat menyesuaikan dengan tata letak lintasan Sachsenring. “Tikungan cepatnya bisa cocok untuk kita. Saya tidak dalam kondisi prima, tapi Joan bisa berada di depan. Jika saya ditanya setahun yang lalu, saya akan menjawab berbeda dan bereaksi, kita sudah selesai. Saya optimis tahun ini,” pungkas rider asal Spanyol itu.

1 COMMENT

Leave a Reply