Dr. Mir: Alex Rins Bisa Ikut Balapan di Jerman

1

RiderTua.com – Dr. Mir: Alex Rins bisa ikut balapan di Jerman, meskipun nanti dia tetap merasakan sakit. Bagaimana penampilan Rins dalam balapan dengan cedera tangan, jelas tidak akan mudah dengan motor 1000cc… Alex Rins mengalami kecelakaan dan mengalami patah pergelangan tangannya saat berlatih dengan sepeda balapnya pada 3 Juni lalu di Circuit de Barcelona-Catalunya. Rider Suzuki itu pun harus menjalani operasi dan dipasang dua sekrup pada tangannya. Operasi ini ditangani oleh Dr. Xavier Mir. Usai absen di Catalunya, Rins akan kembali ke lintasan di GP Jerman akhir pekan ini. Pada hari Minggu kemarin, rider asal Spanyol itu sudah kembali berlatih dengan minibike. Dan pada Rabu pagi kemarin, dia dijadwalkan akan kembali ke Rumah Sakit Dexeus-Barcelona untuk melakukan pemeriksaan.

Dr. Mir: Alex Rins Bisa Ikut Balapan di Jerman

“Setelah melepas jahitan dan memeriksa pergelangan tangan, kami pikir rentang geraknya cukup bagus. Jadi Alex Rins bisa membalap di Jerman. Tentu saja, dia masih merasakan sakit selama sesi latihan dan masih membutuhkan fisioterapi,” kata Dr Mir menjelaskan kondisi Alex Rins.

Rider berusia 25 tahun itu mengatakan bahwa dia merasa cukup baik. “Tulangnya tampaknya hampir utuh. Saya merasakan sakit saat menggerakkan pergelangan tangan saya, jadi saya akan tetap bekerja di rehabilitasi hari ini. Bagaimanapun, saya akan memberikan segalanya. Tahun lalu kami tidak balapan di Sachsenring, jelas saya sangat menantikan untuk kembali balapan di sana. Saya juga senang bisa kembali bersama tim dan tidak sabar untuk menunggangi GSX-RR saya lagi,” imbuh Rins.

Manajer proyek dan direktur tim Suzuki Ecstar, Shinichi Sahara tentu saja sangat senang ketika Joan Mir mendapat bala bantuan lagi. Tapi dia juga memperingatkan Rins, “Treknya cukup menuntut fisik, bahkan jika putarannya pendek, jadi itu tidak akan mudah bagi Alex. Tapi kita tahu bahwa dia siap untuk gas pol dan melaporkan kembali setelah fase sulit ini.”

1 COMMENT

Leave a Reply