Inilah Mobil PHEV Pertama Dari Lexus

1
(Latest Car News Net)

RiderTua.com – Walau sudah dikenal dengan produk mobil listrik dan hibrida, nyatanya Lexus masih kekurangan satu varian ramah lingkungan, yaitu PHEV. Sehingga untuk melengkapinya, mereka menghadirkan varian tersebut untuk model NX generasi terbaru. Dikenal sebagai Lexus NX 450h+, model ini menjadi model PHEV pertama dalam line-up mobil Lexus. Sehingga mobil ramah lingkungan dari divisi mewah Toyota ini bertambah satu lagi.

Baca juga: Lini Mobil Hybrid Lexus Sudah Terjual 2 Juta Unit

Lexus NX 450h+, Mobil PHEV Lexus Pertama

Sejauh ini Lexus sudah punya sejumlah mobil hybrid dan listrik, contohnya UX 300e yang dijual di Indonesia. Namun masih ada yang janggal dari lini produk divisi Toyota ini, yaitu belum ada varian PHEV alias plug-in hybrid. Oleh karena itulah, kehadiran All New NX dijadikan kesempatan bagus bagi Lexus untuk mengenalkan mobil PHEV pertamanya.

Tampilan NX generasi terbaru nampak lebih modern dan keren dari sebelumnya, meski tetap mempertahankan grille ala Lexus. Yang paling mencolok yaitu bagian belakangnya yang tak lagi disematkan logo Lexus, melainkan tulisan ‘Lexus’ di bawah lampu belakang yang memanjang secara horizontal di pintu belakangnya. Interiornya juga cukup sporty dengan paduan warna hitam dan merah, lengkap dengan head unit yang stylish.

(Planet Concerns)

Tampil Lebih Modern

Selain pilihan mesin bensin, ada juga pilihan mesin PHEV yang mengandalkan mesin 2.500 cc 4 silinder yang dipadu dengan baterai lithium ion 18,1 kWh. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga hingga 302 dk, dan untuk mengisi daya baterainya tak perlu repot-repot karena mengusung teknologi plug-in. Mungkin kedengarannya tak terlalu praktis, tapi setidaknya pada akhirnya mobil Lexus bisa mendapatkan mobil PHEV.

Sebenarnya mesin PHEV yang digendong oleh NX 450h+ ini sama dengan RAV4 Prime. Jelas karena keduanya mengusung mesin serta platform yang sama, jadi tak heran kalau ada kemiripan pada spesifikasinya.

Sebenarnya ada juga varian hybrid lainnya, yaitu 350h yang menggendong mesin 2.500 cc dengan dua motor listrik. Hanya saja yang satu ini bukan berupa PHEV, melainkan hybrid murni. Lalu varian mesin bensin 2.400 cc turbo bertenaga 275 dk dan torsi 429 Nm disematkan pada varian NX 350.

1 COMMENT

Leave a Reply