Exciter ‘MX King’ 155 VVA Dapat Pilihan Warna Baru… di Vietnam

1
(Yamaha Vietnam via Detik Oto)

RiderTua.com – Tak biasanya Yamaha masih menaruh perhatiannya pada produk motor bebeknya, seperti Exciter 155 VVA atau MX King di Indonesia. Model ini baru saja mendapat tambahan warna baru yang membuatnya tampil lebih sporty di Vietnam. Warna baru Exciter ‘MX King’ 155 VVA ini hadir sebagai varian Limited atau Limited Version. Entah berapa unit yang disediakan disana, mengingat motor ini berupa edisi terbatas.

Baca juga: Yamaha NMAX Dapat Dua Warna Baru di Malaysia

Warna Baru Exciter 155 VVA Limited Version

Dari penampilannya, Exciter 155 VVA Limited Version nampak lebih sporty dengan skema warna baru yang lebih menarik. Perpaduan warna kuning mencolok dengan warna abu-abu menjadikan motor bebek ini tampil beda dari model sejenisnya. Terlebih joknya ditambahkan jahitan dengan warna senada, membuat model ini makin menarik untuk dipandang.

Yamaha Vietnam menghadirkan pilihan warna spesial ini sebagai apresiasinya terhadap konsumen disana. Memang Exciter menjadi motor yang paling difavoritkan oleh konsumen, terlebih dengan desainnya yang modern serta harganya lumayan terjangkau. Sehingga Limited Version ini menjadi bentuk apresiasi Yamaha untuk konsumen Vietnam.

(Yamaha Vietnam via Detik Oto)

Spesifikasi Tetap Sama

Meski tampil dengan desain livery yang menarik, secara spesifikasinya tak ada yang berbeda pada Exciter 155 VVA edisi terbatas ini. Sebagai motor bebek, Exciter memiliki desain fascia yang keren dan agresif, terlebih dengan lampu LED DRL serta lampu rem mirip model YZF-R1. Jok model bertingkat menjadikannya sebagai salah satu model yang cukup terkenal di kelasnya.

Mesinnya juga tak mengalami ubahan apapun, sehingga Exciter tetap mengandalkan mesin 155 cc SOHC bertenaga 17,7 dk dan torsi 14,4 Nm. Sesuai namanya, motor ini memiliki teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang dapat menjaga performa mesin di tiap rpm. Kemudian ada fitur assist & slipper clutch serta teknologi DLC (diamond-like carbon coating) seperti YZF-R1.

Mungkin spesifikasinya tak jauh berbeda dengan MX King 155 VVA yang dijual di Indonesia. Tapi sayangnya edisi spesial ini sepertinya takkan dibawa ke Tanah Air, karena Yamaha masih mempertahankan model lamanya.

1 COMMENT

Leave a Reply