Lini Mobil Hybrid Lexus Sudah Terjual 2 Juta Unit

RiderTua.com – Meskipun terkenal dengan produk bermesin konvensional, Lexus juga menjual produk ramah lingkungan seperti hybrid. Mobil jenis ini ternyata sudah dijual sejak tahun 2005 silam sampai sekarang, dan tentu saja telah melalui berbagai evolusi teknologi hibrida. Kini Lexus sukses menjual hingga 2 juta unit mobil hybrid di seluruh dunia. Itupun didapat dari tahun 2005 sampai sekarang.

Baca juga: Mobil Konsep EV Lexus Resmi Dikenalkan

Lexus Menjual 2 Juta Unit Mobil Hybrid di Seluruh Dunia

Sebenarnya Lexus sudah berjualan mobil hibrida sejak 16 tahun lalu lewat model RX 400h. Saat itu penjualan mobil hybrid belum sebanyak mobil konvensional, terlebih mobil listrik belum banyak dihadirkan pada passenger car. Tahun 2005 tentu bukanlah tahunnya mobil ramah lingkungan.

Meskipun begitu, Lexus tetap percaya diri menjual mobil hybrid-nya dan kini mereka mencatatkan angka penjualan hingga 2 juta unit. Hasil tersebut juga termasuk model lawas RX 400h yang membesarkan nama Lexus di dunia mobil hibrida. Selain mampu menjual banyak model hybrid, Lexus juga turut berkontribusi dalam pengurangan emisi karbon.

(electrive.com)

Baru Hadirkan Model EV

Mobil hibrida Lexus sudah dihadirkan di berbagai negara, termasuk Indonesia. Ada berbagai macam model yang dijual, seperti ES 300h, UX 250h, LS 500h, dan ES 300h Ultra Luxury. Hanya saja jika dibandingkan dengan mobil Lexus lainnya, jenis hybrid ini tak terlalu laris di pasar, mungkin karena didominasi oleh model konvensional.

Kesuksesannya dalam berjualan mobil hybrid telah menjadi batu loncatan bagi Lexus untuk memasuki segmen mobil listrik atau EV. Mereka sudah meluncurkan listrik murni pertamanya bernama UX 300e pada tahun 2019 lalu. Mobil ini juga diluncurkan di Indonesia tahun lalu, juga sebagai produk EV pertama dari divisi mobil mewah Toyota tersebut.

Mereka juga baru saja mengenalkan model konsep bertenaga listrik murni untuk dirilis tahun depan. Walau sudah sukses menghadirkan mobil listrik, tentu Lexus tak bisa melupakan produk hibridanya. Mereka akan terus mengembangkan produk-produk ramah lingkungan terbaik dan berkualitas bagi konsumennya.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives