Volkswagen Hadirkan Multivan T7 Bermesin Hybrid

1
(Motor1)

RiderTua.com – Kalau mendengar nama Volkswagen, yang pertama kali terbayang mungkin adalah model van-nya yang begitu ikonik. Dan baru-baru ini varian Multivan-nya sudah mendapatkan varian baru berupa T7. VW Multivan T7 ini hadir sebagai van bermesin hybrid yang lebih ramah lingkungan. Walau begitu, performanya cukup optimal untuk ukuran mobil van.

Baca juga: Volkswagen Tiguan Allspace Facelift Resmi Dirilis

VW Multivan T7 Bermesin Hybrid Ramah Lingkungan

Meski dikenal dengan sejumlah produk SUV atau sejenisnya, Volkswagen juga sudah lama terkenal dengan produk van-nya. Oleh karena itulah, mereka menghadirkan generasi terbaru berupa Multivan T7 beberapa saat lalu. Mobil bongsor ini tampil dengan desain yang lebih modern, serta perpaduan warna silver dan oranye yang menarik.

Kalau dilihat dari belakang, sekilas Multivan T7 nampak seperti mobil van kebanyakan. Tapi jika melihat tampangnya, sudah jelas kalau model ini jauh berbeda dengan model sejenisnya, dengan desain fascia yang lebih minimalis. Karena berupa model van sliding door, seolah membuat Multivan T7 ini sebagai ‘Gran Max versi VW’.

(Autocar)

Tampil Lebih Modern

Interiornya tak kalah keren dari eksteriornya, dengan perpaduan warna beige serta hitam pada joknya serta aksen biru. Kesan mewah semakin terasa dengan bangku baris kedua berkonsep Lounge, seakan membuat penumpang berada di dalam mobil kelas atas. Kursi baris keduanya juga dapat diputar 180 derajat, lengkap dengan meja multifungsi.

Multivan T7 hadir sebagai van hybrid yang mengandalkan mesin 1.400 cc TSI serta motor listrik 85 kW, dan hasilnya keduanya mampu menghasilkan tenaga hingga 215 hp. Baterai yang diusungnya berupa baterai 13 kW lithium ion, serta teknologi eHybrid yang memadukan mesin hibridanya dengan transmisi DSG 6 percepatan. Ada juga pilihan mesin diesel 4 silinder turbo dan bensin 1.5 liter turbocharged bagi mereka yang tak suka mobil hybrid.

Van ini juga bakal dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan yang mumpuni, tapi untuk saat ini VW tak mau menjelaskannya lebih lanjut. Termasuk banderol yang akan dipatoknya untuk pasar Eropa.

1 COMMENT

Leave a Reply