Honda Pastikan Takkan Jualan S660 di Indonesia

1
(Motor1)

RiderTua.com – Mungkin belum banyak orang yang tahu dengan Honda S660. Mobil roadster ini cukup terkenal di Jepang sebagai kei car, terlebih desainnya yang sporty membuat model ini menjadi buruan konsumen. S660 diketahui sudah ada di Indonesia, tapi sebagai pajangan di Dreams Cafe Senayan Park milik Honda. Sayangnya mobil ini tak bisa dijual di Tanah Air karena suatu alasan.

Baca juga: Krisis Chip Semi-Konduktor Mulai Berdampak ke Produksi Mobil Honda

Honda S660 Sudah Ada di Indonesia Sebagai Pajangan

Dari sekian model yang dipajang di Dreams Cafe Senayan (termasuk N7X Concept), S660 yang paling mencuri perhatian. Mobil berjenis roadster ini cukup terkenal karena desainnya yang sporty, walau dalam bentuk yang imut. S660 digolongkan sebagai kei car di Jepang, tapi banyak orang yang menyukainya.

Kemunculan mobil ini di Dreams Cafe mulai menimbulkan spekulasi, seperti S660 yang bakal dirilis di Indonesia atau tidak. Mengenai itu, Honda Prospect Motor (HPM) menyebut kalau mereka tak punya niatan untuk menjual S660 di Tanah Air karena suatu alasan. Dalam kata lain, Honda tak bisa menjualnya di pasar karena pasar tujuannya tak terlalu ramai.

(IDN Times)

Mobil ‘Tidak Untuk Dijual’

Sesuai namanya S660 adalah mobil mungil dengan mesin berkapasitas 660 cc. Tentu jenis mesin ini hampir jarang ditemukan di Tanah Air, dan kalaupun ada pangsanya jauh lebih kecil dari jenis lain seperti hatchback atau sedan. Inilah yang membuat HPM tak bisa menjual S660 di Indonesia, yaitu potensi pasar tujuannya yang terlalu kecil.

Sehingga HPM hanya membawa S660 ke sini untuk dipajangkan di Dreams Cafe, sekaligus untuk mengenalkan perkembangan teknologi mobil Honda dari masa ke masa. Selain S660, ada juga N7X yang bakal menjadi calon mobil baru Honda di Indonesia, atau mungkin secara global. Berbeda dengan S660, N7X memiliki potensi besar untuk dijual disini.

Sepertinya pecinta sportcar dan roadster harus gigit jari karena Honda tak bisa menjual S660 di Indonesia. Tapi lebih baik begitu, daripada nantinya penjualannya jatuh dari apa yang diekspetasikan.

1 COMMENT

Leave a Reply