Bukti Kesetiaan? Oliveira Tak Butuh Kontrak Panjang Seperti Marc dan Binder

1

RiderTua.com – Miguel Oliveira menyatakan tidak perlu kontrak lebih dari 2 tahun seperti Marc (4 tahun) dan Binder (3 tahun), sebagai wujud apresiasi tim. Kontrak panjang adalah cara tim untuk mengikat pembalap agar tidak lepas, apakah ini bukti kesetiaan Oliveira?.. Bahkan dengan kontrak pendek-pun akan tetap di KTM?. Baginya kontrak dua tahun itu sudah cukup.. Segalanya berjalan sangat baik bagi Miguel Oliveira, setidaknya untuk saat ini. Setelah mengamankan tempat ke-2 di Mugello, pembalap dari Red Bull KTM Factory Racing Team itu sukses meraih kemenangan pada adu kekuatan terakhir di GP Catalunya. Di klasemen Kejuaraan Dunia, pembalap berusia 26 tahun itu naik ke peringkat ke-7. Tetapi dia masih tidak ingin berbicara tentang peluangnya untuk merebut gelar. Oliveira juga sedikit menyinggung tentang kontraknya setelah kemenangannya di Barcelona. Rider asal Portugal itu menjelaskan bahwa, dia tidak membutuhkan kesepakatan jangka panjang untuk merasakan apresiasi dari timnya. Mungkin KTM takut dibajak Honda lagi seperti Pol ?

Oliveira Tak Butuh Kontrak Panjang Seperti Marc dan Binder

“Saya pikir ini pasti terlalu dini untuk membicarakan hal itu. Kami menjalani awal musim yang sangat sulit dan saya tertinggal jauh di Kejuaraan Dunia. Sekarang hasilnya semakin baik dan tentu saja menggoda untuk memikirkan peluang kami untuk merebut gelar. Mengingat dua kali naik podium berturut-turut dan kenaikan pesat di klasemen Kejuaraan Dunia,”ujar pemenang GP 15 kali itu setelah merengkuh kemenangannya di Sirkuit Barcelona-Catalunya.

“Tapi saya lebih suka berkonsentrasi pada balapan, melakukan yang terbaik dan mendulang poin sebanyak mungkin di setiap balapan. Pada akhirnya kami melihat di mana kami berakhir, tetapi saat ini fokusnya adalah pada balapan individu,” tambah Oliveira dengan tenang.

Pembalap Red Bull KTM itu tetap santai, meski rekan setimnya Brad Binder sudah diganjar perpanjangan kontrak selama 3 tahun kedepan. “Saya memiliki kontrak 2 tahun dan itu cukup baik bagi saya. Saya harus kembali bernegosiasi tahun depan, tetapi saya pikir di MotoGP hanya Brad dan Marc Marquez yang memiliki kontrak seperti itu (lebih panjang),” imbuhnya.

“Marc adalah juara dunia 8 kali dan Brad baru saja menyelesaikan musim MotoGP pertamanya. Rupanya KTM melihat ada potensi besar dan itulah mengapa, mereka mengambil kesempatan itu. Saya benar-benar baik-baik saja, saya tidak punya masalah dengan hal itu.”

“Saya hanya melakukan pekerjaan saya dan KTM senang dengan penampilan saya. Saya tidak perlu kontrak 3 tahun untuk mengetahui bahwa mereka yang bertanggung jawab menyukai saya dan menghargai pekerjaan saya. Hal-hal baik membutuhkan waktu, kami harus terus bekerja dengan baik dan bersabar,” pungkas calon dokter gigi itu.

1 COMMENT

Leave a Reply