Kesalahan Terbesar Honda adalah Melepas Dani Pedrosa

1

RiderTua.com – Pengamat MotoGP, Dennis Noyes mengatakan bahwa kesalahan terbesar yang dibuat oleh Honda adalah membiarkan Dani Pedrosa lepas dari paddock tim sayap emas itu. Setelah putaran ke-7 MotoGP di Barcelona, ​​​​Dennis Noyes dalam edisi baru podcastnya mengatakan bahwa.. “Saya pikir sekarang saya tahu kesalahan terbesar yang dibuat Honda adalah membiarkan Dani Pedrosa pergi. KTM punya ciri khas Honda, menang dalam hal kekuatan pengereman, punya akselerasi yang sangat bagus dan tidak jauh di belakang Ducati dalam hal kecepatan”. Logikanya mudah saja, Honda adalah motor juara, dan Pedrosa yang sudah 13 tahun di sana.. Bisa jadi Pedrosa yang menunjukkan ‘jalan terang’ yang membuat KTM mulus mentransfer sebagian kelebihan DNA Honda..

Kesalahan Terbesar Honda adalah Melepas Dani Pedrosa

Dennis Noyes menyoroti insiden baju balap Quartararo di Catalunya. Dia menjelaskan bahwa situasi yang dialami pembalap Prancis itu tidak biasa, karena kegagalan alat. “Semua orang menunggu untuk melihat tindakan race direction (pengawas) apa yang akan dilakukan. Sangat mudah untuk mengkritik mereka dari luar karena mereka hanya punya sedikit waktu untuk bereaksi. Peraturan FIM, nomor 245, memperjelas bahwa Anda tidak dapat berada di trek tanpa peralatan keselamatan wajib dan digunakan dengan benar. Jadi, saat pembalap memakai baju terbuka atau helm rusak, dia tidak bisa berada di lintasan. Ini bukan untuk bendera hitam dengan bola oranye seperti yang dipikirkan beberapa orang, karena ini adalah ketika ada kegagalan mekanis, setidaknya, begitulah yang saya pahami”.

Pembalap Yamaha itu menerima dua penalti tiga detik, yang pertama karena membuat jalan pintas dan yang kedua karena bajunya terbuka. “Empat jam setelah balapan, berita tentang penalti kedua tiba, penalti tiga detik inilah yang sulit dipahami. Siapa yang gagal? Jika ada bendera hitam, maka panitia tidak hanya mengambil beberapa poin, mereka akan mengambil semuanya.. (nol poin) Quartararo beruntung”.

Miguel Oliveira Kejutan Besar

Kejutan besar di GP Catalunya adalah Miguel Oliveira, yang berada di posisi pertama. “Oliveira melakukan kecepatan yang sama dalam balapan seperti pada hari-hari sebelumnya, sesuatu yang tidak dilakukan Quartararo. Entah bagaimana semua Yamaha sepertinya memiliki ritme yang lebih rendah daripada di FP4. Itu adalah balapan terbaik yang telah dia lakukan dalam tiga kemenangan yang dia miliki, dia mengendalikan balapan dan dia telah menghemat ban”.

Dan meskipun dalam balapan terakhir kita tidak melihat penampilan yang sangat baik dari KTM, dalam balapan ini mereka telah mengkonfirmasi bahwa mereka masih ada dalam persaingan gelar. Noyes mengatakan KTM berhasil melakukan pekerjaan dengan sangat baik. “Saya pikir sekarang saya tahu kesalahan terbesar yang dibuat Honda adalah membiarkan Dani Pedrosa pergi. Motor KTM punya ciri khas Honda, menang dalam hal kekuatan pengereman, punya akselerasi yang sangat bagus dan tidak jauh di belakang Ducati dalam hal kecepatan”.

1 COMMENT

Leave a Reply