All New Civic Hatchback Dirilis Bulan Ini?

1
(Motor Authority)

RiderTua.com – Baru saja meluncurkan City Hatchback di Indonesia, Honda sudah menyiapkan mobil hatchback baru lainnya. Hanya saja kali ini berupa generasi terbaru untuk Civic Hatchback. All New Civic Hatchback dijadwalkan akan hadir pada tanggal 22 Juni mendatang. Ini ditandai dengan tersebarnya teaser mobil tersebut dari Honda.

Baca juga: Honda Indonesia Belum Tertarik Bawa Mobil Listrik

All New Civic Hatchback Hadir Pada 22 Juni

Sebenarnya versi hatchback dari Civic ini sudah hadir cukup lama di pasar sejak tahun 2016. Sementara di Indonesia, model tersebut dihadirkan pertama kali pada 2017 dan mendapat facelift di tahun 2020. Setahun setelahnya, Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan ‘saudaranya’ yang menjadi pengganti dari Jazz, yaitu City Hatchback.

Namun di sisi lain, Honda ternyata sudah menyiapkan generasi terbaru untuk Civic Hatchback. Terbukti dari sejumlah spyshot model ini yang sempat tersebar beberapa waktu lalu, walau hampir keseluruhan bodi mobil tertutup oleh stiker kamuflase. Meskipun begitu, sosoknya sudah terlihat jelas dan mudah ditebak sebagai Civic Hatchback model 2022.

(Carscoops via Kompas Otomotif)

Lebih Modern

Belakangan ini Honda sudah menyebar teaser dari All New Civic Hatchback yang dijadwalkan akan dirilis pada 22 Juni nanti. Dari siluetnya agak mirip dengan model yang terlihat lewat spyshot, dan masih tetap mempertahankan kesan sporty pada model ini. Hanya saja, desainnya sepertinya bakal mengikuti desain Accord generasi terbaru.

Nampaknya pengembangan Civic Hatchback ini dimulai setelah mengembangkan All New Civic versi sedan, tapi entah mengapa model tersebut tak dijadikan basis untuk model ini. Terlepas dari itu, All New Civic Hatchback akan dirakit di Indiana, Amerika Serikat, tak seperti model sedannya yang dirakit di Ontario, Kanada.

Entah apakah ini akan menjadi produk global seperti mobil Honda kebanyakan. Tapi berharap saja Civic Hatchback bisa diluncurkan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Walaupun disini sudah ada City Hatchback yang mengisi segmen tersebut.

1 COMMENT

Leave a Reply