‘Tim Satelit Impian’ dengan Gardner dan Fernandez?

1

RiderTua.com – KTM bisa saja mengamuk dengan merombak total skuad-nya dan mendatangkan ujung tombak KTM 2022 dengan rookie Remy Gardner dan Raul Fernandez di Tech3 racing. Kecenderungan kelas MotoGP terhadap pembalap muda semakin meningkat. Karena itu, KTM-Tech3 kemungkinan bisa bersaing bersama Remy Gardner (23 tahun) dan Raul Fernandez (20 tahun) untuk musim 2022 mendatang. Tim ARAMCO Sky VR46 dan Gresini Racing akan segera mengumumkan aliansi mereka dengan Ducati untuk musim 2022. Ducati kemudian akan melengkapi 8 dari 24 pembalap, seperti yang terjadi pada 2017 dan 2018. Saat itu, tim Aspar dipasok oleh Jorge Martines sebagai tim satelit ketiga bersama Pramac dan Avintia.

‘Tim Satelit Impian’ dengan Rookie Remy Gardner dan Raul Fernandez?

Valentino Rossi akan berada di tim MotoGP barunya (kontrak selama 5 tahun), yang dibiayai oleh perusahaan minyak Arab Saudi ARAMCO yang baru-baru ini membukukan laba tahunan sebesar 55 miliar dolar AS. Dengan Luca Marini dan mungkin dengan pembalap Moto2 March Marco Bezzecchi sebagai ridernya.

Gresini Racing berencana akan mengambil Fabio Di Giannantinio dan Enea Bastianini.
Kursi di Tim pabrikan Aprilia disediakan untuk Andrea Dovizioso. Sebagai pembalap pengganti dan nama-nama seperti Joe Roberts juga muncul.

Begitu juga dengan Petronas-Yamaha, kursi pembalap di sebelah Franco Morbidelli bisa menjadi kosong jika Rossi benar-benar pensiun yang diperkirakan akan diputuskan pada Juli nanti. Sejauh ini nama-nama seperti Jake Dixon santer diberitakan akan mendampingi Franky.

Tempat menarik lainnya untuk sementara tersedia di KTM Tech3 Factory Racing, bersama pemimpin Kejuaraan Dunia Moto2 Remy Gardner. Untuk saat ini, Danilo Petrucci dan Iker Lecuona mengharapkan kontrak baru. Tetapi ketika media bertanya kepada bos tim Red Bull Moto2 Aki Ajo tentang peluang Raul Fernandez, dia hanya diam seribu bahasa.

Direktur Motorsport KTM Pit Beirer dan Manajer Balap KTM MotoGP Mike Leitner, selain cukup banyak bicara, juga bereaksi terhadap masalah sensitif ini dengan perubahan topik atau mengelak untuk memberikan jawaban.

Ini bisa menjadi alasan, mengapa Petrucci dan Lecuona tidak boleh kehilangan motivasi atau khawatir pada tahap awal. Atau mereka yang bertanggung jawab atas KTM belum sepenuhnya setuju, apakah rookie Moto2 berusia 20 tahun itu harus benar-benar dipromosikan ke Kejuaraan Dunia MotoGP dalam proses jalur cepat.

Pembalap asal Spanyol itu berhasil memenangkan dua balapan pertama Kejuaraan Dunia Moto3 pada bulan Oktober dan November. Dan pada tahun 2021 dia telah memenangkan dua balapan Moto2. Tapi bakat luar biasa itu hanya menyelesaikan total 49 balapan.

Red Bull KTM juga membuat keputusan untuk mempromosikan pembalap berbakat itu ke Moto2 di akhir tahun 2020. Tim bisa menunggu lebih lama pada tahun 2021. Jika Gardner memenangkan gelar, ‘Tim Impian’ dengan pemimpin Kejuaraan Dunia Moto3 Pedro Acosta dan Raul Fernandez akan tersedia untuk Kejuaraan Dunia Moto2 pada tahun 2022.

Dalam hal ini, KTM bisa menawarkan veteran dan spesialis balap hujan Petrucci untuk musim MotoGP kedua. “Kami ingin Danilo memenangkan tidak hanya satu balapan dalam setahun di KTM, seperti yang dia lakukan dengan tim lamanya. Tetapi bisa beberapa kali menang dalam setahun,” kata Pit Beirer, yang menetapkan targetnya sendiri sebelum awal musim yang lalu.

Di Le Mans, Petrux menjadi pembalap KTM terbaik untuk pertama kalinya setelah finis di posisi ke-5. Bagaimanapun, Petrucci dan Lecuona tidak bisa ditunda selamanya. Petrux bisa menjadi masalah di Aprilia jika Dovi dibatalkan. Dan dia mungkin bisa mengikuti Kejuaraan Dunia Superbike di Ducati di tim pabrikan aruba.it.

Bagaimanapun, Kejuaraan Dunia MotoGP akan tetap menarik di bursa transfer.

1 COMMENT

Leave a Reply