Gigi Dall’Igna: Di GP Jerman Marquez Jadi Ancaman?

1

RiderTua.com – Gigi Dall’Igna (Ducati) menjawab pertanyaan media tentang rivalnya (Honda) yang sedang mengalami krisis..  “Krisis Honda? Saya sudah memiliki terlalu banyak masalah (sendiri) untuk dipikirkan.” ujarnya. Dall’Igna juga ditanya mengenai Marc Marquez, yang di masa lalu di Sachsenring tak tertandingi, apakah akan menjadi masalah bagi pasukannya?. Bagaimana jawaban General Manager Ducati Corse itu..

Gigi Dall’Igna: Krisis Honda? Saya Sendiri Punya Masalah

Gigi Dall’Igna menarik hasil positif setelah 7 balapan pertama musim MotoGP 2021. Johann Zarco, Jack Miller, dan Pecco Bagnaia kini sedang mengejar Quartararo di klasemen pembalap.. Bagian pertama musim ini bisa membuat Ducati tersenyum dengan 11 podium dalam 7 balapan pertama, dua kemenangan, podium ganda di Catalunya, 3 pembalap masuk 4 besar di klasemen. Angka-angka yang luar biasa, meskipun melawan Fabio Quartararo tidak akan mudah. Fakta Yamaha saat ini hanya bermain dengan satu striker, Ducati memiliki trisula pembalap muda mereka.

Sayang sekali Francesco Bagnaia hanya finis ke-7 karena salah strategi ban di Catalunya. Namun Gigi Dall’Igna menilai hasil positif selama akhir pekan ini.. “Pilihan ban belakang memang sulit, apalagi saat balapan suhu aspal yang berbeda dibanding hari-hari sebelumnya. Pilihan medium mungkin bukan yang terbaik untuk Pecco, tapi kalau dipikir-pikir semuanya lebih mudah. Tapi saya senang dengan hasil motor kami, meskipun saya jelas menyesal karena lima poin terakhir berada dalam jangkauan kami. Dan ketika Anda tidak membawa pulang apa yang Anda bisa, Anda tidak bisa bahagia,” jelas General Manager Ducati Corse itu…

Masalah Honda

Tidak pernah ada dua pembalap Ducati yang berhasil naik podium di Catalunya. Sekarang fokusnya adalah pada seri berikutnya di Jerman. “Kami pergi ke Sachsenring seperti di sini di Barcelona, ​​dengan kepastian bahwa kami telah meningkatkan motor secara keseluruhan. Ini akan menjadi trek yang sama pentingnya untuk memahami bagaimana kami berjalan di trek itu di sana, percaya diri,” kata Gigi Dall’Igna.

Pada musim sebelumnya di Sachsenring Marc Marquez tak tertandingi, tahun ini ada yang berbeda. “Selalu sulit untuk berbicara tentang lawan. Saya tidak memiliki elemen untuk menilai apa yang mereka lakukan selama ketidakhadiran Marc Marquez dan di mana masalahnya (Honda) sebenarnya. Saya sudah memiliki terlalu banyak masalah untuk dipikirkan”.

1 COMMENT

Leave a Reply