Rolls-Royce Boat Tail Pecahkan Rekor Harga Mobil Termahal!

1
(Motor1)

RiderTua.com – Boleh dibilang kalau Bugatti memiliki mobil termahal sedunia, yaitu La Voiture Noire. Tapi sepertinya gelar tersebut harus berpindah ke model lain, dan model tersebut berasal dari Rolls-Royce. Model tersebut tak lain adalah Rolls-Royce Boat Tail, yang memiliki harga fantastis hingga Rp 400 miliar. Tak heran kalau mobil ini hanya dibuat tiga unit, itupun terbatas bagi calon pemesan.

Baca juga: Rolls-Royce Catat Rekor Penjualan Terbaru!

Rolls-Royce Boat Tail Dibanderol Rp 400 Miliar

Soal mobil mewah, Rolls-Royce jadi juaranya, mengingat merek mobil ini menjadi ‘spesialisnya mobil sultan’. Sejumlah produk yang dihadirkannya beragam dan kualitasnya sudah tak perlu diragukan lagi. Tentu ini bukan menjadi hal yang mengejutkan ketika mereka merilis Boat Tail.

Model anyar ini menjadi sorotan tak hanya dari kualitasnya, tetapi karena mobil ini tak dijual ke publik layaknya mobil Rolls-Royce sebelumnya. Pengerjaan Boat Tail bahkan melibatkan calon pemesannya, atau dalam arti lain, konsumen bisa memilih material untuk mobil yang akan dibelinya tersebut. Bisa dikatakan kalau Boat Tail ini punya pilihan custom sesuai keinginan konsumen.

(MotorTrend)

Termahal dan Termewah

Dari penampilannya, Boat Tail masih menampakkan grille gede dan bonnet ‘Spirit of Ecstacy’ ala Rolls-Royce. Tak seperti model sebelumnya, Boat Tail hadir sebagai mobil cabriolet alias tanpa atap, jadi cocok bagi mereka yang ingin jalan-jalan sambil menghirup udara segar sepanjang perjalanan. Walau sebenarnya model ini punya atap, hanya dalam bentuk custom saja.

Bukan mobil Rolls-Royce namanya kalau tak dilengkapi dengan sejumlah fitur mewah seperti 2 kulkas serta jok berlapis serat karbon. Tak heran kalau Boat Tail dibanderol hingga Rp 400 miliar, jauh lebih mahal dari Sweptail atau La Voiture Noire. Berbeda dari keduanya yang hanya tersedia satu unit saja, Boat Tail hanya tersedia sebanyak tiga unit, dan semuanya sudah habis terjual.

Ketiga pemesan Boat Tail tentu merupakan konsumen kelas atas yang tak ragu-ragu untuk membeli mobil langka ini. Karena harganya yang super mahal, Boat Tail mendapat julukan sebagai mobil termahal di dunia.

1 COMMENT

Leave a Reply