Dua Mobil Klasik Ini Masih Dicari-cari di Indonesia

1
(ABM Motorsport)

RiderTua.com – Saat ini keberadaan mobil klasik sudah cukup langka di pasar. Terlebih untuk sejumlah model yang belakangan ini banyak dicari oleh konsumen Indonesia. Seperti BMW E30 dan Mercedes-Benz E320 yang mulai diincar banyak orang di Tanah Air. Seakan kedua mobil Eropa ini memiliki nilai berharganya sendiri bagi tiap orang.

Baca juga: Tak Semua Mobil Mercedes-Benz Seharga Rp 1 Miliar Lebih, Lho

BMW E30 dan Mercedes E320 Diincar Banyak Orang

Saat ini mobil klasik dari merek asal Jepang yang mendominasi Indonesia, walaupun ada juga model Eropa yang juga populer. Hanya saja soal ketersediaan suku cadangnya, mobil Jepang yang lebih unggul ketimbang Eropa. Tapi tentu saja bukan berarti tak banyak orang yang tertarik dengan model ini.

Seperti dua mobil klasik dari produsen asal Jerman, yaitu BMW E30 dan Mercedes-Benz E320. Mendengar nama BMW E30, mungkin mengingatkan pada salah satu koleksi mobil Paul Walker yang terkenal itu. Ternyata model ini banyak dicari oleh konsumen Tanah Air, tentu saja karena desainnya yang cukup ikonik.

(Mecum Auctions)

Mobil Legendaris

Sementara Mercedes-Benz punya salah satu model E-Class yang pernah terkenal di masa lalu, yaitu E320. Walau dari desain serta namanya hampir mirip dengan BMW E30, model ini hadir dalam sejumlah varian desain yang cukup beragam. Ada model dengan lampu depan yang masih mengotak, ada juga dengan headlamp bulat.

Dari sekian merek Eropa yang ada, BMW dan Mercy yang cukup dikenal dengan produk mobil klasiknya, terutama jenis sedan. Memang karena dulu mobil jenis ini masih populer di pasar ketimbang jenis lainnya seperti SUV, terlebih harga jualnya cukup murah. Untuk mobil bekas saja, banderolnya rata-rata dibawah Rp 100 juta, itupun tergantung kondisi dari mobil tersebut.

Walau dengan banyaknya model klasik seperti Toyota Corolla DX, E30 dan E320 tetap menjadi model klasik favorit konsumen Indonesia. Meskipun belum dipastikan berapa unit yang tersisa di pasar, jumlah peminatnya disebut mengalami peningkatan belakangan ini.

1 COMMENT

Leave a Reply