Rolls-Royce Boat Tail, Bukan Mobil Mewah Biasa

1
(MotorTrend)

RiderTua.com – Namanya mobil mewah tentu identik dengan mobil berkualitas tinggi dengan harga mahal. Namun apa jadinya jika ada mobil mewah yang dibuat untuk tak dijual ‘sembarangan’ di pasar? Inilah Rolls-Royce Boat Tail, yang dihadirkan sebagai produk terbaru dari produsen asal Inggris tersebut. Kualitasnya disebut berbeda dengan mobil Rolls-Royce kebanyakan.

Baca juga: Rolls-Royce Catat Rekor Penjualan Terbaru!

Rolls-Royce Boat Tail Dari Inggris

Secara desain nampak cukup simpel, tapi tetap mempertahankan grille besar nan tebal khas Rolls-Royce, tak lupa dengan ornamen bonnet ‘Spirit of Ecstacy’. Tak seperti model Rolls-Royce lainnya, Boat Tail tak memakai atap alias cabriolet. Jika dilihat dari samping nampak seperti mobil coupe layaknya Wraith, walau sebenarnya berupa model 4-seater.

Boat Tail dirakit dengan platform Luxury, sehingga dimensi panjangnya mencapai 5,8 meter. Tentu bukan Rolls-Royce namanya kalau tak memiliki fitur seperti lemari es untuk menyimpan botol sampanye dan jam Bespoke. Fitur semacam ini hanya bisa ditemukan pada sejumlah mobil mewah kelas atas.

(Motor1)

Mobil Khusus

Lalu untuk mesinnya, Boat Tail menggendong mesin V12 6.750 cc twin turbo mirip Phantom, dan mampu menghasilkan tenaga hingga 563 hp. Tentu tenaga ini sudah membuat model ini setara dengan supercar, walau Boat Tail tak dibuat sebagai mobil super. Rolls-Royce tetap mengutamakan kenyamanan dan pengalaman berkendara yang lebih baik dari model lainnya.

Tak seperti mobil Rolls-Royce yang sudah ada sebelumnya, Boat Tail hanya tersedia sebanyak tiga unit di dunia. Kok bisa? Tentu namanya Rolls-Royce, mereka sangat mengutamakan kualitas produknya, bahkan calon konsumen Boat Tail bisa dilibatkan langsung dalam pengerjaannya. Dalam arti lain, pemesan dapat menyesuaikan spesifikasi atau fitur mobil sesuai keinginannya tersendiri.

Mungkin inilah kenapa Boat Tail digadang-gadang sebagai rajanya mobil mewah. Tak hanya kualitasnya yang ‘wah’ serta modelnya yang dapat disesuaikan sesuai keinginan pemesannya, tetapi juga mobil ini ‘tak bisa dibeli dengan uang’. Sepertinya semua itu menjadikan Boat Tail sebagai mobil paling eksklusif di seluruh dunia.

1 COMMENT

Leave a Reply