Gigi Dall’Igna Gantikan Alberto Puig di Honda?

1

RiderTua.com – Media Italia dan Prancis memberitakan adanya dugaan tranfers bos tim dari Ducati ke Honda. Hal ini mengacu pada Gigi Dall’Igna yang dirumorkan menjadi manajer tim Honda, menggantikan posisi Puig.. Tidaklah mengherankan jika Dall’Igna membangkitkan minat Honda untuk menggunakan jasanya.. Gigi adalah arsitek yang membuat Ducati bangkit setelah membawa kebahagiaan juga pada pabrikan Aprilia. Namun benarkah berita itu, berikut ini pendapat mantan manajer kedua pabrikan itu, Livio Suppo..

Gigi Dall’Igna Gantikan Alberto Puig di Honda?

Jadi tidak mengherankan bahwa di Tokyo, Honda sedang mencari pengganti untuk Alberto Puig, manajer tim HRC saat ini, yang menjadi musim yang buruk dengan absennya Marc Marquez dan yang masih belum bisa puas dengan hasil timnya di awal musim 2021. Sedemikian rupa, apalagi, di Le Mans, Puig justru mengeluarkan ultimatum kepada para insinyur Jepang untuk memulihkan performa teknis RC213V.
gigi dall'igna - alberto puig

Hipotesis bahwa, nama Dall’Igna diajukan untuk pengganti orang Spanyol (Puig) dengan masalah kesehatan yang terbukti beberapa kali absen di paddock. Adalah mantan manajer yang pernah bergabung dengan Ducati dan Honda (Livio Suppo) tidak percaya dengan berita itu.. “Saya tidak tahu dari mana asalnya, sepertinya terdengar gila buat saya… Dall’Igna dan Puig tidak ada hubungannya satu sama lain, dan Puig adalah mantan pembalap”.

Livio Suppo -hrc
Livio Suppo

Namun beberapa orang mengatakan bahwa Dall’Igna bahkan akan meninggalkan Ducati untuk menggantikan Alberto Puig …

“Saya tidak tahu darimana berita ini berasal.. Insinyur Honda selalu orang Jepang, setidaknya mereka memperkenalkan ahli – ahli dari negara lain di sisi teknis, tetapi itupun hanya karena ada elektronik unik ini (Magneti Marelli dari Italia). Dengan orang Italia, yang menurut saya sangat membantu dalam memahami perangkat lunak Magneti Marelli. Selain itu, pekerjaan engineering dilakukan di Jepang oleh orang Jepang,” kata Livio Suppo pada media mowmag(24/05).

1 COMMENT

Leave a Reply