Marc Marquez Latihan dengan CBR600RR

1

RiderTua.com – Demi mempercepat pemulihannya Marc Marquez dikabarkan giat berlatih di trek dengan ‘moge medium’ CBR600RR.. Mengingat Grand Prix Mugello dan dilanjut GP Catalunya yang sangat menantang, pembalap Spanyol itu mengambil kesempatan untuk berlatih di lintasan Mora d’Ebre di Tarragona, yang terletak satu jam dari Barcelona.

Marc Marquez Latihan dengan CBR600RR

Sirkuit Mora d'Ebre di Tarragona
Sirkuit Mora d’Ebre di Tarragona

Mugello dan Barcelona ibarat tantangan berikutnya selama dua minggu yang menunggu Marc Marquez dan Honda. Pembalap asal Spanyol itu mengetahui hal ini dengan baik dan telah mempercepat program pemulihannya dalam beberapa hari terakhir. Ya, karena pembalap ber nomor start 93 itu sudah dianggap fit untuk melaju di lintasan Mora d’Ebre di Tarragon, yang lokasinya berjarak satu jam dari Barcelona, untuk melanjutkan latihan pembalap andalan Repsol Honda itu.

Seperti yang diberitakan GPOne, di lintasan kart sepanjang 1,7 km itu Marc Marquez turun ke lintasan dengan CBR600RR. Baginya, ini adalah langkah selanjutnya yang terkait dengan langkah pemulihannya. Faktanya, kita melihat bagaimana hingga GP Le Mans, para dokter melarang juara dunia delapan kali itu berlatih dengan sepeda motor selama seminggu, tetapi menggunakan tenaganya secara eksklusif pada kesempatan balapan akhir pekan (tidak ambil risiko untuk latihan). Rupanya kini peraturan itu telah berubah dan Marc tidak menunggu lama untuk melanjutkan latihan di trek.

Dengan cara ini diharapkan penyembuhan dan reflek Marc akan kembali lebih cepat.. Masalah utama adalah kekuatan tangan kananya.. Sebuah efek yang timbul akibat libur panjang dan cedera parah..

1 COMMENT

Leave a Reply