Penjualan Wholesales Mobil LMPV yang Mulai Meningkat

1
(Toyota Motors Cebu)

RiderTua.com – Segmen LMPV masih berkembang dengan baik walaupun kondisi pasar masih belum pulih sepenuhnya. Ini semua berkat insentif pajak yang diberikan untuk mobil jenis tersebut, sehingga harganya semakin terjangkau. Hasilnya penjualan LMPV secara wholesales pada April lalu meningkat tipis dari sebelumnya. Meski begitu, itu saja sudah lebih dari cukup untuk memberikan hasil lebih baik.

Baca juga: Penjualan Mobil Toyota Global Tembus 9 Juta Unit!

Penjualan LMPV Secara Wholesales Meningkat Tipis

Selama tahun 2020 lalu, segmen LMPV menjadi satu dari sejumlah segmen mobil di Indonesia yang terkena dampak serius akibat penurunan kondisi pasar. Tapi sejak bulan Juni 2020 sudah terlihat ada sedikit pemulihan sampai sekarang. Terlebih setelah ditambah adanya insentif, produsen mulai mengambil kesempatan ini untuk memulihkan angka penjualannya.

Penjualan pada bulan Maret 2021 sudah meningkat hingga 13.983 unit, sedangkan di bulan April menjadi 13.242 unit. Meski sedikit tertinggal, setidaknya itu sudah hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya di periode yang sama. Bahkan bulan April 2020 mencatatkan hasil penjualan yang jauh lebih sedikit dari itu.

(Bisnis.com)

Avanza Tetap Menguasai Segmen

Pasar LMPV disebut sudah mengalami pemulihan walau dengan adanya penurunan kondisi tersebut. Sepertinya insentif sudah sangat efektif dalam memberikan dampak positif bagi penjualan mobil, termasuk segmen MPV murah ini. Meskipun insentif tersebut hanya berlaku sampai akhir Mei ini, dan seterusnya kemungkinan akan kembali normal seperti dulu.

Walau diterpa berbagai kesulitan, Avanza tetap bisa mempertahankan kedudukannya di peringkat teratas penjualan di kelasnya. Mobil ini juga mampu menahan dominasi rivalnya, terutama Mitsubishi Xpander yang mencatatkan hasil yang lebih baik dari sebelumnya. Meskipun begitu, Avanza harus berusaha keras untuk memulihkan angka penjualan yang sebelumnya menurun drastis.

Persaingan Avanza vs Xpander tak membuat model sekelasnya tertinggal begitu saja. Sebut saja Ertiga, Xenia, dan Confero yang mulai menyusul keduanya untuk merebut posisi pertama dalam penjualan LMPV. Sedangkan Livina dan Mobilio masih harus berjuang dengan hasil yang didapat lumayan sedikit, walau itu sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.

1 COMMENT

Leave a Reply