Rossi Senang Jika Bisa Balapan di Indonesia

1

RiderTua.com – Valentino Rossi merasa senang jika masih bisa balapan tahun depan di Indonesia.. Mengenai trek Mandalika yang dekat laut, dia bercanda jika kepanasan bisa langsung nyebur ke laut… Ada yang menarik di sela-sela GP Prancis kemarin. Lucy Wiryono presenter acara MotoGP Trans7 berkesempatan berbincang dengan Valentino Rossi. Sebagaimana diketahui, Rossi punya bejibun penggemar di Indonesia. Para fans sangat ingin tahu, bagaimana kelanjutan karir Rossi di MotoGP setelah musim 2021. Rider Petronas Yamaha itu juga mengomentari sirkuit baru Mandalika yang saat ini sedang dikebut pengerjaannya. Hingga Mei 2021, pembangunan trek dalam waktu dekat akan memasuki fase akhir dan segera rampung. Persentase akumulatif pekerjaan pembangunan lintasan sirkuit MotoGP Mandalika telah mencapai 70%!

Rossi Senang Jika Bisa Balapan di Indonesia

“Yamaha, Petronas, dan saya sedang membicarakan mengenai hal ini. Saya pikir, saya akan membuat keputusan untuk tahun depan setelah melakoni 9 balapan musim ini,” kata Rossi tentang karirnya sebagai pembalap.

Lucy juga menanyakan, apakah para penggemar di Indonesia bisa melihat Rossi pada balapan pertama di Sirkuit Internasional Mandalika yang baru. Rider berusia 42 tahun itu menjawab, “Saya senang jika saya bisa balapan dan datang ke Indonesia pada 2022. Tapi kami harus menunggu hasilnya dan melihat apakah saya kompetitif musim ini. Saya akan mencoba berada di sana pada tahun 2022.”

Menurut Rossi, sirkuit baru itu tampak menarik dan menginspirasinya. Mentor VR46 Academy itu melanjutkan, “Sirkuit ini tampak cepat karena memiliki beberapa tikungan yang sangat cepat, yang biasanya saya sangat menikmatinya. Tetapi untuk benar-benar dapat memberikan penilaian, saya harus menjajal dulu beberapa putaran dengan motor. Ini akan sangat menantang, karena di Indonesia sangat panas. Saya pernah balapan di Indonesia yakni pada tahun 1996 dan 1997. Dan saya ingat saat itu lebih panas ketimbang di Malaysia. Tapi Mandalika dekat laut dan jika terlalu panas kita langsung nyebur ke laut.”

Tentu saja Rossi sudah memikirkan musim 2022. Namun, hasil musim ini menyisakan banyak ruang untuk perbaikan. Pembalap Petronas Yamaha itu finis ke-11 di Prancis, yang hingga kini merupakan hasil terbaiknya musim ini. Salah satu alasan peningkatan tersebut adalah tes di Jerez. Setelah melakukan tes Jerez sehari usai GP Spanyol, dia sangat optimis.

Keputusan lain yang harus dibuatnya juga sudah menunggu. Rossi harus segera mengumumkan dengan pabrikan mana, dan dengan pasangan pembalap mana dia akan memulai musim 2022 dengan tim Aramco VR46-nya.

1 COMMENT

Leave a Reply